Rabu, 03 Maret 2021 18:19

Diundang Khusus, Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Dapat Penghargaan Gubernur

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diundang Khusus, Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Dapat Penghargaan Gubernur

Bea Cukai menjadi fasilitator atas importasi bantuan hibah dari Pemerintah Ehime Jepang kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

RAKYATKU.COM – Jalinan sinergi yang selama ini dibangun antara Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan menuai apresiasi.

Hari ini, Rabu (3/3/2021) sebuah kehormatan bagi Bea Cukai Sulbagsel yang secara khusus mendapatkan undangan guna diberikan penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan diserahkan pelaksana tugas gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di rumah jabatan wakil gubernur Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Kakanwil Bea Cukai Sulbagsel Kagumi Pengelolaan Lingkungan PT Vale

Penghargaan ini buah keberhasilan Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan dalam geliatnya untuk terus memfasilitasi importasi bantuan ke Sulawesi Selatan di era pandemi ini.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan piagam penghargaan kepada Kantor Wilayah Bea Cukai Bagian Selatan atas sinergi penyerahan bantuan hibah mobil pemadam kebakaran dan ambulans.

Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan bahwa penghargaan ini bentuk apresiasi kepada Bea Cukai yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan sangat baik sebagai fasilitator atas importasi bantuan hibah dari Pemerintah Ehime Jepang kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada 5 Februari lalu.

Baca Juga : Kakanwil Bea Cukai Sulbagsel Kagumi Pengelolaan Lingkungan PT Vale

“Penghargaan ini menjadi apresiasi kami kepada Kanwil Bea Cukai Bagian Selatan karena Bea cukai sudah sangat akomodatif dan komunikatif dalam memfasilitasi importasi bantuan dari Jepang, sehingga barang-barang hibah tersebut bisa masuk ke sini dengan lancar tanpa suatu kendala apapun,” jelasnya.

Menurutnya, dengan bantuan dan sinergi yang diberikan Bea Cukai, bantuan dari Jepang tersebut langsung bisa dimanfaatkan karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Sulawesi Selatan dalam usahanya menangani situasi genting di era pandemi.

Kepala Kanwil Bea Cukai Bagian Selatan, Parjiya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi atas penghargaan yang diberikan.

Baca Juga : Kakanwil Bea Cukai Sulbagsel Kagumi Pengelolaan Lingkungan PT Vale

“Penghargaan yang diberikan pemerintah provinsi ini pastinya akan menjadi pendorong bagi kami untuk lebih bisa membangun kerja sama yang baik dengan pemerintah maupun instansi lainnya,” ucapnya.

Parjiya menjelaskan, piagam penghargaan ini juga menjadi wujud nyata bahwa peran instansi besar seperti Bea Cukai ini memang dirasakan penting baik kehadiran maupun peran yang dilakukan guna memberikan percepatan dalam penanggulangan pandemi yang hingga saat ini masih dihadapi bersama.

Selain itu, apresiasi ini juga memang dibutuhkan Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan dalam usahanya meraih predikat sebagai Zona Integritas, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Baca Juga : Kakanwil Bea Cukai Sulbagsel Kagumi Pengelolaan Lingkungan PT Vale

Diharapkan juga bahwa dengan adanya apresiasi penghargaan ini, dapat menjadi nilai tambah baik disisi reputasi maupun usaha untuk meraih predikat tersebut dan tentunya akan menjadikan kantor wilayah Bea Cukai bekerja lebih baik lagi ke depan.

#bea cukai subagsel