Rabu, 03 Maret 2021 14:39

Janji Jalankan Visi-Misi saat Bareng NA, Andi Sudirman: Tidak Ada yang Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman mengatakan, program pemerintah untuk pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel harus tetap berjalan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan tidak ada visi-misi baru dan berjanji tetap melanjutkan program Nurdin Abdullah (NA).

"Intinya tidak ada visi-misi baru. Visi-misi itu 2018 sama Pak Gub (Nurdin Abdullah). Jadi saya Plt, apa yang sudah kita tetapkan bersama di 2018 kita akan jalankan. Namun, karena kita menghadapi COVID-19 ada beberapa memang penyesuaian, kita refocusing dulu dan bertahap," kata Sudirman saat diwawancara usai membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel di Four Points by Sheraton Hotel, Makassar, Rabu (3/3/2021).

Dalam sambutannya, Andi Sudirman menyampaikan kepada seluruh stakeholder dinas terkait untuk bisa membangun sinergitas dalam pembangunan infrastruktur.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Ajak Pemimpin Daerah Komitmen Tuntaskan Masalah Fakir Miskin

Menurutnya, program pemerintah untuk pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel harus tetap berjalan. Itu karena program ini merupakan prioritas pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya tekankan pertama masuk, saya sebagai Plt Gubernur tetap prioritaskan pekerjaan yang sudah dijalankan gubernur. Termasuk prioritas program kita juga fokus pada pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan program penanganan COVID-19 juga menjadi prioritas utama," jelasnya.

 

Bahkan, Sudirman meminta kepada seluruh kepala daerah di Sulsel untuk bisa mendukung program pemerintah provinsi dalam pembangunan infrastruktur di daerah.

Baca Juga : Sulsel Mulai Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Sosok yang akrab disapa Andalan ini juga menyampaikan akan meminta penjelasan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel terkait sektor apa saja yang mengalami kontraksi.

"Saya berharap ke depan kita minta BPS memberikan penjelasan tentang kontraksi ekonomi, itemnya apa saja. Misalnya, di sektor pertanian, kenapa turun dan apa yang harus dilakukan pemerintah," ucapnya.

Dari keterangan yang nanti diperoleh dari BPS, kata Sudirman, pemerintah provinsi akan mengambil langkah intervensi terhadap sektor-sektor yang mengalami kontraksi.

Baca Juga : Tunggu Proses Hukum, PDIP Akan Usul ARW Jadi Wakil jika Nurdin Abdullah Tak Bisa Kembali Menjadi Gubernur Sulsel

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Sulsel, Rudy Djamaluddin, menjelaskan bahwa kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah ini akan menjadi pendukung dinas terkait dalam penyelesaian rencana kerja PUTR.

"Dari pertemuan ini, kami harap bisa mendorong pembangunan di Sulsel, bagaimana meningkatkan kesejahteraan di Sulsel, meningkatkan ekonomi, dan mendorong roda ekonomi di Sulsel," terangnya.

Menurutnya, dari pelaksanaan forum tersebut akan menjadi bahan bagi PUTR Sulsel untuk mengikuti kegiatan yang sama di tingkat nasional.

Penulis : Yuniastika Datu
#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman