Rabu, 03 Maret 2021 13:54

Wali Kota Danny Paparkan Makassar Recover di Hadapan Konjen Australia

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makaassar,  Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Konjen Australia,  Browyn Robbins, di Amirullah,  Rabu, (3/3).
Wali Kota Makaassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Konjen Australia, Browyn Robbins, di Amirullah, Rabu, (3/3).

Konjen Australia akan menjadikan Kota Makassar sebagai kota percontohan penerapan smart city.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Konsulat Jenderal (Konjen) Australia, Browyn Robbins mengunjungi langsung Wali Kota Makassar, Ramdhan “Danny” Pomanto di Kediamannya, Jalan Amirullah, Rabu (3/3/21). Dalam pertemuan tersebut, Danny Pomanto memaparkan intisari dari Program Makassar Recovery yang akan dilaunching pada 5 maret 2021. Program ini merupakan inovasi dan program baru yang dicetuskan pasangan Danny-Fatma sebagai solusi menyelesaikan pandemi Covid-19 di Kota Makassar.

Selain itu, dalam perbincangan yang berlangsung hangat tersebut juga membahas rencana mempereratan hubungan dua negara antara Australia dan Indonesia khususnya di Kota Makassar yang dibalut dengan beberapa program kerjasama.

Rencananya, pihaknya akan menjadikan Kota Makassar sebagai kota percontohan penerapan smart city.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

“Ini dari pihak kami langsung menunjuk kota Makassar sebagai salah satu kota percontohan penerapan smart city di Asia,” ucap Browyn.

Pihaknya melihat ada potensi besar di gerbang Indonesia timur tersebut. Karenanya, selain smart city kerjasamanya pun akan meluas ke sektor perdagangan, pendidikan, industri dan pariwisata.

Menanggapi hal tersebut, Danny sangat mengapresiasi. Ia pun akan segera membentuk tim untuk menuliskan beberapa kebutuhan kota Makassar dalam hal smart city.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

“Kita berbincang-bincang dan ternyata visi kisi kita hampir sama. Dia menawarkan dan kami sambut dengan baik kesempatan ini. Senin, kita sudah harus ada tim untuk menuangkan yang menjadi kebutuhan Kota Makassar,” imbuhnya

#Wali Kota Makassar #Konjen Australia di Makassar #danny pomanto