Rabu, 03 Maret 2021 12:02

Gila Sepak Bola, Pangeran Malaysia Ingin Beli Klub Liga Spanyol Valencia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangeran Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim. (Foto: Zimbio)
Pangeran Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim. (Foto: Zimbio)

"Saya bukan orang baru dalam sepak bola."

RAKYATKU.COM - Pangeran Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim dari Negara Bagian Johor di Malaysia ingin membeli klub Liga Spanyol, Valencia, dari pengusaha Singapura, Peter Lim.

Pangeran berusia 36 tahun itu mengunggah serangkaian instastory yang di dalamnya termasuk tangkapan layar artikel-artikel tentang Valencia. Selain itu, ada pula sebuah laman yang mengungkapkan nilai klub itu sebesar 408 juta euro yang diikuti pernyataan mengenai mengapa dirinya berminat membeli klub tersebut.

Pangeran Johor pemilik klub Liga Super Malaysia JDTFC ini memang penggila sepak bola. Dia pun mengaku bahwa uang bukanlah motivasinya, melainkan kejayaan dan menciptakan sejarah.

Baca Juga : Malaysia Healthcare Expo Kembali Digelar di Makassar, Catat Tanggalnya Banyak Promo Menarik

"Saya bukan orang baru dalam sepak bola," kata dia dalam laman ESPN.

"Saya sudah mendirikan Klub (JDTFC) dari setiap tahun berjuang menghindarkan degradasi menjadi juara yang mendominasi. Saya sudah meraih 16 gelar dalam kurun delapan tahun. Kami adalah yang terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terbesar di Asia."

"Saya ingin memperluas imperium saya, melebarkan sayap dan menghadapi tantangan-tantangan baru. Saya bukan orang yang mengubah logo atau tradisi klub. Saya di sini demi kejayaan, keberhasilan dan sejarah. Apa yang diperlukan Valencia? Anda perlu orang yang mengetahui sepak bola, lapar keberhasilan, bersemangat dan tahu pasti betapa besar Valencia sebagai klub."

Baca Juga : Babak Pertama Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Tertinggal 5-0 atas Malaysia

Lim belum mengutarakan ingin menjual klub itu. Dia mengakuisisi Valencia yang saat itu dibelit utang pada 2014 namun kemudian dia tidak begitu disukai karena berulang kali menjual pemain-pemain topnya demi mengurangi utang Valencia.

#Pangeran Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim #malaysia #Valencia