Selasa, 02 Maret 2021 23:33

Ke Jeneponto, Menko PMK Disambut Iring-iringan Kuda

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ke Jeneponto, Menko PMK Disambut Iring-iringan Kuda

Butuh sehari sebelumnya untuk mempersiapkan penyambutan itu.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Bupati Kabupaten Jeneponto, H Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati Paris Yaris menerima kunjungan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Muhadjir Effendi.

Muhadjir Effendi disambut secara adat dengan iringan kuda lokal di Desa Kalimporo, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (2/3/2021).

Dia menyebutkan, butuh sehari sebelumnya untuk mempersiapkan penyambutan itu. Tujuannya untuk menampilkan kearifan lokal.

Baca Juga : Iksan Iskandar Mulai Bahas Persiapan Hari Jadi Jeneponto Ke-158

"Kunjungan kerja pak Menteri ini, dalam rangka penanganan serta pemberian bantuan kepada penderita stunting dan TBC. Menko disambut oleh Bupati Jeneponto dan Wabup," terang, Kabid Humas Pemkab Jeneponto, Mansur, Selasa (2/3/2021).

Mansur menjelaskan, bahwa Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan rasa bangga dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Menko atas kunjungannya ke Kabupaten Jeneponto. 

 

"Kunjungan bapak Menko adalah bentuk perhatian kepada masyarakat Jeneponto," ujarnya.

Baca Juga : Kadis Kominfo Jeneponto Bahas Program Perubahan RPJMD dan Renstra

Diakhir acara Menko PMK Prof. Muhajir Effendi mengapresiasi penyambutan pemerintah daerah sekaligus menyempatkan diri untuk memberikan bantuan secara langsung.

"Pak Menteri juga memberikan bantuan  kepada penderita stunting dan TBC di Kampung Kalimporo, dengan tetap meneraokan stadar protokol kesehatan," sebutnya.

Diketahui, Sebelumnya Menko PMK Muhajir Effendi bersama robongan menyempatkan hadir di Kabupaten Bantaeng untuk meresmikan gedung paud, setelah itu, baru ke Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga : Patok Target Rp6,9 Miliar Setoran Pajak, Bupati Jeneponto: Kebutuhan Mendasar Jalankan Pemerintahan

Hadir wakil ketua II DPRD Jeneponto, HM Imam Taufiq Bochari dan berapa pimpinan OPD termasuk para Kabag, Kabid dan lainnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto