Selasa, 02 Maret 2021 15:54

Enam Jam Geledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum Sulsel, Tim KPK Pulang Bawa Tiga Koper

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Enam Jam Geledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum Sulsel, Tim KPK Pulang Bawa Tiga Koper

Tim KPK membawa tiga koper dari kantor Dinas PU Sulsel.

RAKYATKU.COM - Setelah melakukan penggeledahan selama kurang lebih 6 jam, tim dari KPK akhirnya meninggalkan kantor Dinas Pekerjaan Umum Sulsel di Jalan AP Pettarani, Makassar.

Tim KPK memulai penggeledahan sekitar pukul 09.00 wita. Mereka keluar dengan membawa barang bukti sekitar pukul 15.30 wita berupa tiga koper.

Sebelum meninggalkan kantor Dinas Pekerjaan Umum Sulsel, tim dari KPK berjumlah dua orang dengan menggunakan rompi KPK keluar dari kantor Dinas Pekerjaan Umum Sulsel dengan dikawal polisi bersenjata lengkap.

Baca Juga : Tiga Tahun Berturut-turut, Pejabat di Sidrap Serahkan LHKPN Tepat Waktu

Awalnya, dua anggota tim KPK keluar lebih dahulu. Ditemani seorang pegawai Dinas PU. Mereka masuk ke dalam mobil Hilux hitam nomor polisi DD 8921 SK dengan pelat merah yang parkir di tempat parkir khusus kadis/sekdis. Tidak lama kemudian, mereka kembali turun dari mobil dan kembali masuk ke dalam kantor Dinas Pekerjaan Umum Sulsel.

Penasaran, wartawan mengintip ke dalam mobil dari balik jendela. Terlihat ada kantongan plastik berwarna merah dan ungu serta warna putih. Belum diketahui apa isi dari kantong-kantong tersebut.

 

Setelah beberapa menit di dalam kantor Dinas Pekerjaan Umum, tim KPK kembali keluar dengan membawa tiga koper. Satu koper berwarna merah dan dua koper berwarna hitam.

Baca Juga : "KPK Lupa Sejarah?" Ini Pernyataan Menggelitik Direktur Kopel terkait SP3 Kasus BLBI

Koper tersebut langsung dinaikkan ke dua mobil Innova yang telah menunggu. Tim KPK langsung meninggalkan kantor Dinas Pekerjaan Umum Sulsel bersama barang bukti tanpa memberi keterangan.

Penulis : Syukur
#KPK