Selasa, 02 Maret 2021 15:39

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, STQH di Jeneponto Dimulai

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar

Iksan Iskandar mengatakan, STQH tahun 2021 ini membutuhkan proses persiapan dan pelaksanaan yang sungguh-sungguh karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar membuka Seleksi Tilawah dan Hadist (STQH) ke XXVI tingkat Kabupaten tahun 2021, di ruang pola Panrannuanta, Selasa (2/3/2021).

Iksan Iskandar mengatakan, STQH tahun 2021 ini membutuhkan proses persiapan dan pelaksanaan yang sungguh-sungguh karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya berharap kita mampu berkomitmen serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selamat berkompetisi secara sehat dan sportif. Semoga melahirkan generasi Jeneponto yang smart di masa-masa yang akan datang," ujarnya

Baca Juga : Iksan Iskandar Mulai Bahas Persiapan Hari Jadi Jeneponto Ke-158

Dia menyebutkan, MTQ adalah perhelatan yang sudah merekat di hati masyarakat karena diselenggarakan secara sistematis rutin dan berjenjang mulai dari tingkat desa hingga nasional.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Jeneponto, M Sirajuddin menyampaikan, STQH diikuti 150 peserta se kabupaten Jeneponto yang selanjutnya disaring melalui tiga jenis seleksi, tilawah, tahfis dan hadist serta akan terselenggara selama 4 hari terhitung.

 

Pelaksanaan STQH mulai selasa 2 sampai 5 maret 2021. Sirajuddin menegaskan harus ada komitment
untuk mempersiapkan generasi yang siap tampil dalam kompetisi MTQ tingkat provinsi dikabupaten Sidrap nantinya.

Baca Juga : Kadis Kominfo Jeneponto Bahas Program Perubahan RPJMD dan Renstra

"Kedepan tidak boleh lagi pinjam peserta dari luar daerah, hari ini kita persiapkan generasi terbaik jeneponto untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di kabupaten Sidrap," terangnya.

Dia menambahkan, STQH tahun ini merupakan yang ke 26 bagi jeneponto dan dilakukan setiap satu kali dalam dua tahun.

Hadir mendampingi Wakil bupati H. Paris Yasir, Dandim 1425, Kepala biro kesra Sulawesi selatan, Erniwati Tamrin kepala kemenag Jeneponto, Kepala Perangkat Daerah, camat se-kabupaten Jeneponto, beberapa Kabag serta kabid Humas Jeneponto.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto