Selasa, 02 Maret 2021 15:34

Sempat ke Kantor, Kadis PU Rudy Djamaluddin Pulang Sebelum KPK Geledah Ruangannya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kantongan yang dikeluarkan tim KPK dari kantor Dinas PU Sulsel.
Kantongan yang dikeluarkan tim KPK dari kantor Dinas PU Sulsel.

Prof Rudy Djamaluddin meninggalkan kantor sebelum pukul 09.00 wita. Sebelum tim dari KPK datang.

RAKYATKU.COM -- Tim dari KPK menggeledah dua ruangan di kantor Dinas PU Sulsel, Selasa (2/3/2021). Keduanya yakni ruang kepala dinas dan sekretaris dinas.

Sebelumnya kedua ruangan tersebut telah disegel KPK sejak Sabtu dini hari (27/2/2021). Tidak lama setelah menangkap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, tim KPK mendatangi kantor Dinas PU dan menyegel dua ruangan.

Baru hari ini tim KPK kembali datang ke Dinas PU melakukan penggeledahan.

Baca Juga : 43 Hari Ditahan KPK, Begini Kondisi Ruangan dan Staf Khusus Nurdin Abdullah

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com dari staf Dinas PU, Kepala Dinas Prof Rudy Djamaluddin sempat datang ke kantor pagi-pagi.

Namun, dia terlihat meninggalkan kantor sebelum pukul 09.00 wita. Sebelum tim dari KPK datang. Mereka tidak bertemu.

 

Sampai saat ini, penggeledahan masih terus berlangsung. Dua anggota tim dari KPK sempat keluar sejenak siang ini. Mereka membawa beberapa barang yang diduga barang bukti.

Baca Juga : Tunggu Proses Hukum, PDIP Akan Usul ARW Jadi Wakil jika Nurdin Abdullah Tak Bisa Kembali Menjadi Gubernur Sulsel

Tim KPK berjumlah dua orang. Menggunakan rompi KPK. Keduanya keluar dari kantor Dinas Pekerjaan Umum Sulsel dengan dikawal polisi bersenjata lengkap.

Keduanya langsung naik ke atas mobil Hilux hitam bernomor polisi DD 8921 SK. Mobil pelat merah itu terparkir di tempat parkir khusus kepala dinas.

Tim KPK naik mobil bersama seorang pegawai Dinas PU lalu menutup pintu mobil. Tidak lama kemudian, mereka kembali turun mobil dan kembali masuk ke dalam kantor Dinas Pekerjaan Umum Sulsel.

Baca Juga : Terkait Nurdin Abdullah, Mantan Bupati Bulukumba dan Pj Wali Kota Makassar Diperiksa di Polda Sulsel

Hingga saat ini, tim KPK belum keluar dan masih berada di dalam kantor Pekerjaan Umum Sulsel.

Adapun yang terlihat di atas mobil dari balik jendela terdapat kantong plastik berwarna merah dan ungu serta warna putih. Belum diketahui apa isi dari kantong-kantong tersebut.

Penulis : Syukur
#KPK geledah dinas pu #Nurdin Abdullah