Selasa, 02 Maret 2021 11:45

Maket Stadion Dipajang di Kantor Gubernur Pasca NA Ditahan KPK, Kadispora Ungkap Respons Andi Sudirman

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Maket Stadion Mattoanging di lobi kantor gubernur Sulsel.
Maket Stadion Mattoanging di lobi kantor gubernur Sulsel.

Arwien mengaku telah diminta pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk menjelaskan mengapa anggarannya begitu besar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Maket Stadion Mattoanging sudah terpampang di lobi kantor gubernur Sulsel sejak Senin (1/3/2021).

Pembangunan Stadion Mattoanging dikhawatirkan tersendat pasca Nurdin Abdullah ditahan KPK. Namun, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwien Azis menyampaikan kabar gembira.

"Kalau mau ditanyakan bagaimana nasibnya, masih seperti yang sebelumnya penetapan APBD. APBD kita sudah ditetapkan bahwa konstruksi sekian, manajemen konstruksi sekian. Itu tidak berubah," ujarnya, Senin (1/3/2021).

Baca Juga : Plt Gubernur Bangga, Sulsel dan 9 Kabupaten/Kota Masuk Top 99 Inovasi

Andi Arwien Azis mengatakan kasus yang menimpa gubernur Sulawesi Selatan tidak secara langsung berhubungan dengan pembangunan Stadion Mattoanging. Apalagi, kata dia, proyek tersebut sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Tidak serta merta dengan adanya masalah saat ini langsung berkaitan dengan itu. Sudah masuk RPJMD. Sudah masuk di DPA kita. Lelang sementara berlangsung untuk manajemen konstruksi. Semuanya tetap jalan. Tidak ada yang tidak jalan dan juga tidak terkait langsung dengan masalah yang terjadi saat ini," jelasnya.

 

Arwien mengaku telah diminta pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk menjelaskan mengapa anggarannya begitu besar. Dari penjelasan tersebut, Andi Sudirman belum menyatakan sikapnya apakah akan dilanjutkan atau tidak.

Baca Juga : KPK Pastikan Perkara Nurdin Abdullah Rampung sebelum Masa Penahanan Habis

"Pak Wagub (Andi Sudirman Sulaiman) hanya menyampaikan kepada kami, karena alokasi anggarannya besar, maka perlu beliau tahu detailnya. Tapi tidak ada kata-kata akan dilanjut atau tidak," ujarnya.

"Beliau sebagai plt gubernur wajar untuk mengetahui prioritas yang menyerap anggaran besar. Sehingga nanti kami akan menjelaskan alokasi anggarannya tersedia untuk konstruksi seperti apa? Mungkin nanti akan dijelaskan secara teknis," tutupnya.

 

Penulis : Yuniastika Datu
#Stadion Mattoanging #Nurdin Abdullah #Andi Sudirman Sulaiman