Selasa, 02 Maret 2021 11:18

KLHK RI Apresiasi Program Danny Pomanto yang Komitmen Memelihara Lingkungan Makassar Tetap Hijau dan Asri

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan dari Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel Thomas Nifinluri, di jalan Amirullah, Selaasa, (2/3/2021).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan dari Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel Thomas Nifinluri, di jalan Amirullah, Selaasa, (2/3/2021).

KLHK RI mengajak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meluncurkan Wildlife Rescue Unit (WRU) dan Accarita Konservasi (ACO) di Taman Macan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan akan mengembalikan lagi program bank sampah di Kota Makassar. Karena saat ini pengelolaan bank sampah di Kota Makassar telah menjadi percontohan nasional dan bernilai ekonomis.

Bahkan bank sampah juga jadi program unggulan Pemerintah Kota Makassar. Terutama masyarakat di Kota Daeng.

Bank sampah bermula dari rasa peduli Ketua RW dan RT, mendirikan bank sampah di setiap tingkat kecamatan hingga kelurahan di Kota Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Hal ini diungkapkan Danny Pomanto saat menerima kunjungan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Selasa 2 Maret 2021.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel menjajaki peluang kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan, pertemuan ini untuk mempererat lagi kerjasama dengan pemerintah Kota Makassar. Danny mengajak masyarakat untuk mengenal cara melindungi lingkungan hidup.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

"Kita memiliki kewajiban untuk melestarikan alam atau lingkungan hidup tempat kita tinggal, agar tetap nyaman dihuni," jelasnya.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel Thomas Nifinluri memberikan selamat kepada Danny Pomanto telah dilantik menjadi Wali kota Makassar.

Ia mengakui Danny Pomanto mempunyai komitmen dalam memelihara lingkungan. Ketika menjabat Wali Kota Makassar, danny sangat mendukung program Sombere and Smart City Makassar. Mengembangkan lorong di Makassar yang dikenal sampai luar negeri.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Apa yang saya lihat kinerja Danny Pomanto dengan program sangat luar biasa, Makassar sekarang lebih hijau dan asri. Dalam arahannya Wali Kota Makassar mengajak kami mengembangkan ruang terbuka hijau. Beliau juga punya visi dalam kehutanan pencegahan perdagangan ilegal satwa liar," ujar Thomas.

Dalam kunjungan ini, hadir Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Iman Hud, Plt Kerjasama Pemkot Makassar Najiran, serta Kasubag Program Noviliu.

KLHK RI bakal mengajak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meluncurkan Wildlife Rescue Unit (WRU) dan Accarita Konservasi (ACO) di Taman Macan.

#Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan #Wali Kota Makassar #danny pomanto