Senin, 01 Maret 2021 19:27

Audensi dengan Wali Kota Makassar, Pertamina Regional VII Sulawesi Minta Dukungan untuk Sukseskan Program "Langit Biru"

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Audensi General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (GM MOR) VII Sulawesi Rama Suhut dengan Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan Pomanto didampingi Wakil Wali Kota Makassar,  Fatmawati Rusdi,  di Kantor Balaikota, Senin, (1/3/2021).
Audensi General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (GM MOR) VII Sulawesi Rama Suhut dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto didampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, di Kantor Balaikota, Senin, (1/3/2021).

Program "Langit Biru" bertujuan mengedukasi pengguna BBM untuk memakai bahan bakar yang ramah lingkungan dan berkulitas yaitu bbm jenis Pertalite.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya bagi pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM), Pertamina Regional VII Sulawesi mencanangkan program "Langit Biru". Program Langit Biru adalah bertujuan mengedukasi pengguna BBM untuk memakai bahan bakar yang ramah lingkungan dan berkulitas yaitu bbm jenis Pertalite

Menurut General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (GM MOR) VII Sulawesi Rama Suhut, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakilnya, Fatmawati Rusdi untuk membahas program "Langit Biru" tersebut.

"Kami ketemu dengan Pak Walikota dan Ibu Wawali, bahwa kami Pertamina Regional Sulawesi akan melakukan program "Langit Biru" yaitu program ini membahas bagaimana mengedukasi masyarakat dalam menggunakan bbm berkualitas dan ramah lingkungan khususnya bbm jenis pertalite. "tuturnya saat ditemui usai melakukan audensi dengan Wali Kota Makassae, di Kantor Balaikota, Senin, (1/3/2021).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Selain itu, Rama menjelaskan bahwa rencanya untuk harga pertalite berkualitas ini, harganya juga akan setara dengan bbm jenis premium. Namun, tentu kata dia kualitas pertalite tersebut lebih baik dan sangat ramah lingkungan. Terkait dengan pemasaran kemungkinan penggunaan bbm pertalite ini lebih ditujukan kepada pengendara roda dua, khususnya ojek online serta mobil angkutan umum berplat kuning.

Hal senada juga sampaikan Senior Supervisor Pertamina Regional Sulawesi, Taufik Kurniawan, jika program Langit Biru ini menjadi edukasi bagi konsumen untuk menggunakan pertalite yang lebih ramah lingkungan. Meski, hingga saat ini program tersebut masih sementara pada tahap evaluasi sampai nantinya pergeseran penggunaan Pertalite ini mencapai 30 persen pemasarannya di Kota Makassar.

Karena itu, Pertamina Regional Sulawesi meminta dukungan kepada pemerintah kota Makassar. Yang sebelumnya program Langit Biru juga telah mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Kami dalam tahap meminta dukungan pada Pemkot Makassar Makassar, dan Pak Wali Kota sudah menyampaikan dukungannya. Jadi kami berharap kepada masyarakat agar menggunakan bbm yang ramah lingkungan seperti apa yang disampaikan Pak Wali Kota tadi. Tapi ini masih tahap promo sampai nanti market sharenya sampai 30 persen. "tambahnya.

Sementara Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku mendukung program "Langit Biru" yang dicanangkan oleh Pertamina Regional Sulawesi yang ingin merubah pola komsumsi masyarakat terkait penggunaan bbm yang berkualitas serta ramah lingkungan.

Bahwa dengan bbm yang ramah lingkungan, tentu membuat udara lebih segar dan mengurangi polusi udara yang semakin tinggi volumenya di kota ini. Dengan udara yang bersih tentu akan membuat tubuh akan sehat dan terbebas dari pulusi.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

" Kami berdua mendukung program Langit Biru dari Pertamina Regional, yang mana program ini memberikan harga promo bagi konsumennya. Mariki seluruh warga kota Makassar ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dengan beralih ke bbm yang berkualitas dan ramah lingkungan seperti bbm pertalite dan pertamax. "ungkap Danny yang didampingi Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi.

#Program Langit Biru #Pertamina MOR VII Sulawesi #pemkot makassar