Senin, 01 Maret 2021 13:03

Ketua DPD Sulsel: Gerindra Sudah Mantap Usung Prabowo pada Pilpres 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

Keyakinan DPD dan DPC Partai Gerindra se-Indonesia berdasarkan hasil survei yang menempatkan Prabowo Subianto sebagai tokoh yang paling berpeluang.

RAKYATKU.COM - Pesta pemilihan presiden dan wakil preside memang masih cukup lama. Namun, saat ini desas desus siapa yang pantas dipilih pada pesta politik yang akan berlangsung 2024 mendatang tidak pernah luput dari perbincangan masyarakat.

Sejumlah toko politik telah mencuat ke publik yang digadang-gadang akan menjadi kontestan setelah Presiden Joko Widodo menuntaskan masa baktinya untuk periode kedua. Salah satu nama yang selalu menjadi perbincangan hangat adalah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Kepastian Prabowo untuk maju kembali bertarung setelah dikalahkan bersama Sandiaga Salahunddin Uno oleh pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin seperti disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

Baca Juga : Prabowo Tinggalkan Rusia Hanya untuk Jadi Saksi Nikah Atta Halilintar dan Aurel

Dia memastikan, Gerindra secara bulat telah memutuskan dan menetapkan Prabowo untuk kembali maju pada pemilihan presiden mendatang.

"Kami di Partai Gerindra mulai dari DPD dan DPC telah minta Pak Prabowo untuk maju sebagai calon presiden mendatang. Permintaan itu telah kami sepakati dan telah kami sampai pada Pak Prabowo di kongres," kata Aras di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pekan lalu.

 

Aras mengatakan keyakinan DPD dan DPC partai Gerindra se-Indonesia berdasarkan hasil survei yang menempatkan Prabowo sebagai tokoh yang paling berpeluang.

Baca Juga : Jadi Jagoan Capres Anak Muda, PKS: Bravo Mas Anies!

"Melihat hasil survei yang maksimal itu masih bisa ditingkatkan menuju pemilihan presiden 2024. Dengan hasil survei tersebut menjadi salah satu peluang ke depan," tambahnya.

Untuk menatap pemilihan presiden 2024, Gerindra secara dini telah melakukan berbagai persiapan. Mesin politik di internal partai telah dipanasi agar mampu bekerja maksimal di 2024 mendatang. Sementara untuk bakal calon presdiden dari partai lain, Irwan menyebut Gerindra belum membahas.

"Kita fokus di internal, belum ke lain karena kita juga belum tahu siapa yang akan maju. Namun, kita di partai Gerindra semua sudah sepakat untuk mengusung Pak Prabowo maju," jelasnya.

Baca Juga : Survei: Anies Paling Banyak Dipilih Anak Muda untuk Jadi Presiden, Prabowo Urutan Kelima

Adapun sejumlah tokoh politik yang kerap menjadi perhatian dan dianggap berpeluang maju sebagai calon presiden dan memiliki elektabilitas tinggi, seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Penulis : Syukur
#Prabowo Subianto #Pilpres 2024 #Andi Iwan Darmawan Aras