Minggu, 28 Februari 2021 20:05

Hari Jadi Basarnas ke 49, Danny Paparkan Program Makassar Recover

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan Pomanto hadiri hari jadi Basarnas Sulawesi Selatan ke 49 di kantor kelas A Basarmas Bandara Internasional Hasanuddin Makassar. 28/2/2021.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto hadiri hari jadi Basarnas Sulawesi Selatan ke 49 di kantor kelas A Basarmas Bandara Internasional Hasanuddin Makassar. 28/2/2021.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam mengapresiasi Basarnas yang telah memasuki usia ke 49, menurutnya Basarnas cukup matang dan eksistensinya masih menjadi harapan masyarakat sebagai SAR.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR~ Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri peringatan hari jadi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan search and Rescue (Basarnas) Sulawesi Selatan di kantor kelas A Basarmas Bandara Internasional Hasanuddin Makassar. 28/2/2021

Hari jadi ke 49 Basarnas diperingati dengan kegiatan saresehan serta penerapan protokol kesehatan. bertemakan "Kita Tingkatkan Kualitas Layanan Pencarian dan Pertolongan untuk Menyambut Tahun Emas Basarnas Menuju Indonesia Maju"

Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan sejak berdiri secara krusial pada tahun 1950, Basarnas dituntut untuk menanggulangi berbagai bencana yang terjadi, baik itu bencana alam dan korban kecelakaan transportasi udara maupun laut yang langsung dipertanggung jawabkan ke bapak Presiden

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

"Moment peringatan hari jadi Basarnas ke 49 tidak hanya diperingati secara seremonial belaka, melainkan setiap anggotanya dituntut untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas layanan dalam membantu pencarian dan pertolongan," ucap Junaidi dalam sambutannya.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam sambutannya mengapresiasi Basarnas yang telah memasuki usia ke 49, menurutnya diusia yang sekarang, Basarnas cukup matang dan eksistensinya masih menjadi harapan masyarakat sebagai SAR.

"Basarnas punya reputasi dengan kerja keras, dedikasi dan motivasi tinggi mempunyai pendekatan yang humanis dengan kearifan lokal. Setiap ada bencana selalu berada di depan tidak mengenal kondisi seperti bencana tsunami serta berbagai bencana lainnya, diperlukan keberanian untuk tugas seperti Basarnas," puji Danny.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Hadiri Rapat Pembahasan Perwali Soal Retribusi Pelayanan Persampahan

Lanjut Danny dalam rangka menanggulangi wabah covid 19 di Kota Makassar, dirinya telah menyiapkan sumber daya manusia yakni influencer influencer lokal beserta pasukan deteksi Covid 19 yang tugasnya menangani protokol kedaruratan melawan Covid 19,

"Secepatnya kami lakukan konsolidasi menyiapkan sukarelawan yang tersebar di kota Makassar, Insya Allah 5 Maret program Makassar Recover akan kami launching. tujuannya agar Makasaar pulih sehat dan selamat, adapun sasaran yang ingin kita capai yakni menjadikan imunitas kuat, adaptasi sosial serta pemulihan ekonomi," ungkap Danny.

Penulis : Yuniastika Datu
#Hari jadi Basarnas #Walikota Makassar #'Danny' Pomanto