Minggu, 28 Februari 2021 19:26

Andi Sudirman Sulaiman: Saya dengan Nurdin Abdullah Sudah Kayak Kakak Adik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

Walaupun prihatin dengan kejadian yang menimpa gubernur Sulawesi Selatan tersebut, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pihaknya menghargai proses hukum di KPK.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Setelah Nurdin Abdullah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman otomatis menjadi pelaksana tugas gubernur Sulsel.

Dia mengaku sangat syok mendengar berita penangkapan tersebut. Apalagi, kata dia, hubungannya bersama Nurdin Abdullah sudah seperti kakak dan adik.

"Saya secara pribadi sangat syok mendengar berita-berita pertama awal saja. Saya rasanya bagaimana ya? Saya sama pak gubernur itu sudah kayak kakak adik. Jalan sama dan sebagainya," ujarnya dengan nada lirih di rumah jabatan wakil gubenur Sulsel, Minggu sore (28/2/2021).

Baca Juga : Tunda Proyek Dusting Sharing, Zulkifli Nanda; Ikut Saran KPK

Dia mengatakan, musibah yang menimpa gubernur Sulawesi Selatan, mungkin sudah takdir. Menurutnya, setiap orang memiliki human error.

"Ketika ada pemberitaan begitu dan saya berpikir ya mungkin sudah takdir dan semua orang bisa kena. Semua orang punya aib dan semua orang bisa terjadi human error," ujarnya.

Walaupun prihatin dengan kejadian yang menimpa gubernur Sulawesi Selatan tersebut, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pihaknya menghargai proses-proses hukum.

Baca Juga : Menang Pilpres, Andi Sudirman Sulaiman Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

"Tapi dengan terjadi begini, kita harus menghargai proses-proses hukum yang terjadi dan tentu itu adalah diluar kendali kami. Tentu kami harus menghormati itu," ujarnya.

"Saya atas nama pribadi, pemerintah, dan juga masyarakat Sulawesi Selatan, mendoakan kepada beliau yang terbaik dan tentu diberikan ketabahan, kekuatan kepada seluruh keluarga menghadapi ujian ini," tutupnya.

Penulis : Yuniastika Datu
#Andi Sudirman Sulaiman #Nurdin Abdullah #KPK