Minggu, 28 Februari 2021 18:02

Asmo Sulsel dan Komunitas Motor Honda Salurkan Donasi kepada Korban Gempa Sulbar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asmo Sulsel dan Komunitas Motor Honda Salurkan Donasi kepada Korban Gempa Sulbar

Bantuan senilai Rp30 juta didistribusikan dalam bentuk sembako, alat rumah tangga, pakaian, serta kebutuhan sehari-hari seperti selimut dan pampers.

RAKYATKU.COM -- Eksistensi Honda di Indonesia tak lepas dari peran komunitas sepeda motor Honda yang tersebar luas di pelosok negeri.

Komunitas menjadi partner sekaligus Branch Ambassador bagi Honda. Sekaligus menjadi perwakilan dari berbagai kampanye keselamatan berkendara, kepedulian sosial, dan juga menjadi penghubung antara pengendara sepeda motor Honda dengan main dealer.

Dengan semangat Satu Hati, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) dan Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon bersama komunitas sepeda motor Honda menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada korban gempa yang melanda Sulawesi Barat (Barat).

Program CSR bertajuk Honda Community Peduli Sulbar ini dilaksanakan pada Jumat (26/2/2021) di Desa Kayu Angin dan Petakeang, Mamuju, Sulbar.

Baca Juga : Peringati Hari Kartini, Astra Motor Sulawesi Selatan Selenggarakan Fashion Urban Style With Stylo 160

Bantuan senilai Rp30 juta didistribusikan dalam bentuk sembako, alat rumah tangga, pakaian, serta kebutuhan sehari-hari seperti selimut dan pampers.

Bantuan tersebut terkumpul dari donasi oleh komunitas di wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon. Selain itu, Honda Asosiasi Lombok (HALO) dan CBR 250RR Bali juga turut andil bagian dalam penggalangan donasi.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan agar #Cari_Aman Selama Berkendara

Manager Marketing Asmo Sulsel untuk wilayah Sulsel dan Sulbar, Gangga Nanda Adi mengatakan komunitas Honda adalah komunitas sepeda motor terbesar di Indonesia. Di setiap wilayah Main Dealer Astra Motor, komunitas Honda senantiasa melakukan kegiatan positif untuk memberi manfaat kepada masyarakat.

"Pengumpulan donasi ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan komunitas Honda dalam membantu warga Sulbar untuk bangkit kembali dari bencana gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Semoga kegiatan ini dapat membantu serta memberikan semangat dan kekuatan untuk kembali menjalani aktivitas sehari-hari," ujar Gangga.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh perwakilan komunitas Honda di dua titik posko pengungsian. Lokasi pertama di Desa Kayu Angin, Kecamatan Malunda, bantuan diserahkan oleh perwakilan komunitas dari Ikatan Motor Honda Polman dan Honda CRF Polman kepada Syarifuddin selaku kepala desa.

Baca Juga : Double THR, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Banyak Keuntungan untuk Pembelian Honda BEAT, Genio, dan Scoopy

Sedangkan pada lokasi kedua di Desa Petakeang, bantuan diserahkan oleh perwakilan komunitas dari Honda ADV Indonesia chapter Mamuju, Honda Street Fire Community Indonesia Mamuju serta Celebes Beat Mamuju kepada Riswan Yasis selaku koordinator posko Desa Petakeang.

 

#asmo sulsel #gempa sulbar