Minggu, 28 Februari 2021 12:12

Jadi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Makin Populer di Media Sosial

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi.
Fatmawati Rusdi.

Sebelumnya, saat masih digadang-gadang akan bertarung pada pemilihan wali kota Makassar, pengikut Instagram Fatma tidaklah sebanyak saat ini.

RAKYATKU.COM - Media sosial (medsos) saat ini sangat penting untuk membangun komunikasi dan citra yang baik, tidak terkecuali bagi pejabat negara.

Medsos jadi salah satu sarana utama dan sering digunakan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Fatmawati Rusdi salah satunya, Wakil Wali Kota Makassar yang baru dilantik pada Jumat (26/2/2021) lalu.

Sosok yang mencetak sejarah sebagai wakil wali kota perempuan pertama di Makassar itu termasuk intens ber-medsos. Setidaknya ada dua medsos pilihan mantan anggota DPR RI tersebut, yakni Instagram dan Facebook. Namun, Fatma paling aktif di Instagram.

Baca Juga : Ada Indikasi "Permainan" Air Bersih, Wakil Wali Kota Makassar Minta PDAM Bertindak Tegas

Di medsos besutan Mark Zuckerberg itu Fatma sering berbagi kegiatan, baik kehidupan pribadi maupun kapasitasnya sebagai tokoh. Ada saat sedang mengisi waktu dengan bersepeda, quality time bersama keluarga, hingga unggahan-unggahan foto lucu lengkap dengan takarir atau caption yang menggelitik pula.

Pada unggahan terakhirnya, Fatma membagikan foto saat menghadiri pernikahan anak dari Bupati Barru, Suardi Saleh. "Bersama suami tercinta @rusdimasse, kami menghadiri pesta pernikahan putra dari Bapak @suardisalehh (Bupati Barru) dan Ibu drg Hj Hasnah Syam (Anggota DPR RI) di Hotel Claro Makassar, tadi malam. Kepada kedua mempelai, kami turut mendoakan semoga sakinah, mawaddah, warahmah. Salama’ki!" demikian takarir yang ditulis Fatma.

 

Di akun @fatmawatirusdi, istri dari anggota DPR RI, Rusdi Masse (RMS), itu kini makin populer dengan 21 ribu pengikut. Jumlah itu melonjak drastis, khususnya setelah pelantikannya sebagai wakil wali kota.

Baca Juga : Optimistis Percepatan Informasi Digital, Wawali Makassar: Dunia Kini Dalam Genggaman

Sebelumnya, saat masih digadang-gadang akan bertarung pada pemilihan wali kota Makassar, pengikut Instagram Fatma tidaklah sebanyak saat ini. Berawal dari hanya 6 ribu pengikut, meningkat jadi 15 ribu saat tahapan Pilwali Makassar 2020 hingga penetapan. Jumlah pengikutnya pun terus naik sejak penetapan sampai pelantkan.

Sebagai pembanding, kepala daerah yang aktif ber-medsos seperti Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny, punya 47 ribu pengikut.

Lalu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di akun @taufanpawe hanya punya 10 ribu pengikut. Selain itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dengan akun @indahnyalutra punya 36 ribu pengikut. Khusus untuk wakil kepala daerah, Fatma bisa jadi punya pengikut paling banyak.

#Fatmawati Rusdi