Minggu, 28 Februari 2021 15:44

Sudah 2,5 Juta Lebih Kematin Covid-19 di Seluruh Dunia

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sudah 2,5 Juta Lebih Kematin Covid-19 di Seluruh Dunia

Johns Hopkins University juga mencatat bahwa dari total kasus Covid-19 di dunia, lebih dari 64 juta orang telah dinyatakan sembuh.

RAKYATKU.COM - Jumlah kasus Covid-19 di level global telah melampaui 113 juta dengan angka kematian di atas 2,5 juta, berdasarkan data terbaru dari Johns Hopkins University pada Minggu, 28 Februari 2021.

Dilansir dari medcom.id, Johns Hopkins University juga mencatat bahwa dari total kasus Covid-19 di dunia, lebih dari 64 juta orang telah dinyatakan sembuh.

Pulau utama Tiongkok pada Sabtu kemarin mencatat tambahan enam kasus terkonfirmasi Covid-19. Semua kasus merupakan tipe impor atau berasal dari luar negeri.

Baca Juga : Cetak Rekor Dalam 24 Jam, Ada 217.353 Penambahan Kasus Covid-19 di India

Di hari yang sama, Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika Serikat (FDA) telah mengeluarkan izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 buatan Johnson & Johnson. Ini merupakan vaksin ketiga yang mendapat izin penggunaan darurat setelah produk Pfizer dan Moderna.

Vaksin Johnson & Johnson akan menjadi alternatif yang lebih efektif dalam hal harga dibanding produk Pfizer dan Moderna. Vaksin ini hanya membutuhkan satu dosis per individu, dan dapat disimpan di dalam kulkas biasa.

 

Masih seputar vaksin, Pantai Gading menjadi negara kedua penerima vaksin dari skema Covax setelah Ghana. Covax adalah skema yang diinisiasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memastikan seluruh negara menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga : Jokowi: Hati-hati! Kasus Covid-19 Melonjak di Banyak Negara

Nigeria dan Honduras juga akan menerima vaksin perdana mereka dari Covax bulan depan.

Sementara di Prancis, Perdana Menteri Jean Castex menginstruksikan kepala polisi dari 20 wilayah untuk memperkuat pengawasan terhadap warga yang melanggar aturan pembatasan Covid-19. Pengetatan aturan bertujuan untuk meredam lonjakan kasus Covid-19 di seantero Prancis.

#Covid-19