Minggu, 28 Februari 2021 11:30

Wagub Sulsel Resmikan Gedung Baru RSUD Sinjai

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wagub Sulsel Resmikan Gedung Baru RSUD Sinjai

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Sinjai yang merupakan proyek pembangunan pada tahun 2020 lalu, Sabtu (27/2/2021).

RAKYATKU.COM, SINJAI - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Sinjai yang merupakan proyek pembangunan pada tahun 2020 lalu, Sabtu (27/2/2021).

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti serta pengguntingan pita yang didampingi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA),  Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong,  Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal,  para forkopimda dan Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies.

Tiga bangunan konstruksi yang diresmikan yakni bangunan Instalasi Rawat Jalan, Gedung Instalasi Farmasi dan Gedung Perawatan Penyakit Dalam (Interna).

Baca Juga : Penanaman Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan Sulsel dari Selayar

Usai meresmikan gedung ini, Wakil Gubernur melakukan peninjauan di setiap ruangan yang ada, sambil berbincang-bincang bersama Bupati ASA terkait pelayanan di RSUD Sinjai.

Andi Sudirman menyampaikan bahwa dengan bertambahnya sarana gedung dan fasilitas yang baru ini akan semakin menambah jumlah kapasitas dan kualitas pelayanan di RSUD Sinjai.

"Alhamdulillah fasilitasnya sudah lengkap sekali,  ruangan yang ada juga sudah cukup bagus dan ini masih dalam progres sehingga ke depan pelayanan di rumah sakit ini semakin bagus lagi, " ujarnya.

Baca Juga : Penanaman Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI

Selaku Pemerintah Provinsi pihaknya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan baik dalam menjalankan program unggulan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Sinjai khususnya dalam menyangkut kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies mengungkapkan bahwa tiga gedung ini menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat dengan total anggaran fisik senilai Rp

38 Milyar.

Baca Juga : Hari Kesadaran Nasional, Penjabat Gubernur Sulsel Serahkan 4.100 Bibit Pohon dan 2.341 SK PPPK

Ia berharap, dengan adanya gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien serta memberikan rasa nyaman bagi keluarga pasien maupun pasien selama berada di RSUD Sinjai.

Penulis : Rahmatullah
#pemkab sinjai #Pemprov Sulsel