Sabtu, 27 Februari 2021 21:47

Aktor Ng Man Tat, Pemeran Paman Boboho Meninggal Dunia karena Kanker

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

Sebelum meninggal, sempat terdengar kabar bahwa Richard Ng Man-tat terkena serangan jantung. Kabar tersebut heboh karena ada video yang viral, dia terlihat memegangi dadanya dalam sebuah kegiatan.

RAKYATKU.COM - Ng Man Tat meninggal dunia. Sang aktor mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (27/2/2021) pukul 17.16 waktu setempat.

Ng Man Tat meninggal di Union Hospital karena penyakit kanker liver yang diidapnya. The Standard menyebutkan, sebelum meninggal Ng Man Tat pernah menjalani kemoterapi selama dua bulan.

Akan tetapi, kondisinya memburuk dan akhirnya meninggal dunia. Saat meninggal, Paman Tat ditemani oleh keluarga.

"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter sengaja memberikan obat agar ia merasa lebih baik dan meninggal dunia dalam keadaan tertidur," tutur Tenky Tin Kai-Man, sahabatnya.

Dia menolak menceritakan kondisi keluarga usai ditinggalkan Ng Man Tat. Tin pun hanya mengatakan bahwa mereka sangat berduka karena tak ada orang yang siap untuk ditinggalkan.

Sebelum meninggal, sempat terdengar kabar bahwa Richard Ng Man-tat terkena serangan jantung. Kabar tersebut heboh karena ada video yang viral, dia terlihat memegangi dadanya dalam sebuah kegiatan.

Menurut keterangan salah satu media online di China, insiden itu terjadi saat Ng Man Tat melakukan sesi pemotretan untuk promo film terbarunya, The Legend of Shaolin Temple.

Dalam cuplikan video tampak pria yang kerap tampil bersama Stephen Chow itu berpose menyeringai ke arah kamera, menggunakan busana berwarna merah dan sebuah aksesori kepala. Lalu tiba-tiba saja, ia memegang dadanya dan terduduk.

Tidak lama setelah beristirahat ia pun memilih untuk melanjutkan pemotretan tersebut.

"Tidak ada gunanya aku istirahat dua atau sepuluh menit sekalipun. Jangan hentikan (pemotretannya)," tuturnya.

Ng Man Tat mulai berkarier di dunia perfilman Hong Kong pada usia 22 tahun yakni pada era 1973. Namanya mulai bersinar usai kerap terlibat dalam film-film Stephen Chow seperti The Final Combat hingga Shaolin Soccer.

Selama ini, Ng Man Tat dikenal dengan perannya sebagai paman Boboho di film-film Boboho yang populer pada 1990-an. Salah satu film yang mempertemukan Man Tat dan Boboho adalah Trouble Maker (1995).

#Ng Man Tat