Jumat, 26 Februari 2021 22:14

Sambut Pemimpin Baru Bulukumba, Begini Harapan Kadis Kominfo Daud Kahal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HM Daud Kahal
HM Daud Kahal

Diskominfo siap menjadi garda terdepan sebagai wadah informasi birokrasi dan kemasyarakatan.

RAKYATKU.COM - Kabupaten Bulukumba telah memiliki pemimpin baru. Pasangan HA Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf dilantik Jumat (26/2/2021).

Pelantikannya sebagai nakhoda baru Bulukumba dilaksanakan secara hybrid bersama 11 kepala daerah lainnya di Sulsel.

Beragam harapan masyarakat tercurahkan sebagai amanah yang meski dikerjakan, berdasarkan visi dan misi yang dijanjikan saat prosesi kampanye lalu. Membawa perubahan pada daerah berjuluk Panrita Lopi adalah komitmen yang telah dibangun sejak awal pasangan Harapan Baru tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bulukumba, HM Daud Kahal berharap, dengan pemerintahan baru saat ini, pengembangan daerah berbasis teknologi meski harus ditingkatkan.

Pemerintahan di era digital sekarang, Diskominfo siap menjadi garda terdepan sebagai wadah informasi birokrasi dan kemasyarakatan.

 

"Diskominfo akan jadi garda terdepan dalam penyebarluasan informasi pemerintahan dan kemasyarakatan. Tentunya dengan dukungan infrastruktur yang lebih baik," ujarnya usai menghadiri pelantikan di Kota Makassar, Jumat (26/2/2021).

Ia juga berharap, dukungan pemerintah daerah terhadap Diskominfo dalam mewujudkan smart city bisa dilakukan dengan penyediaan infrastruktur telekomunikasi agar tujuan internet menjangkau desa bisa benar-benar diwujudkan.

"Prioritas Diskominfo ke depan, hadirnya internet di desa-desa. Selain kerja sama pihak swasta dalam penyediaan provider, juga supporting Pemda Bulukumba sangatlah dibutuhkan," jelasnya.

 

Penulis : Rahmatullah
#Diskominfo Bulukumba