Jumat, 26 Februari 2021 15:12

Pekan Kedua Maret 2021, Vaksinanasi Tahap Kedua Dilaksanakan di Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua untuk kelompok tenaga kesehatan (nakes) berjalan baik dan lancar.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kelompok pelayanan publik akan menjadi prioritas pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang direncanakan mulai Maret 2021 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Rachmawaty Natsier, Jumat (26/2/2021).

Rachmawaty mengemukakan, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua untuk kelompok tenaga kesehatan (nakes) berjalan baik dan lancar.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Sejak 16 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021, sudah 1.409 nakes atau 66,4 persen yang menjalani vaksinasi kedua. Sementara nakes yang divaksin pertama sejak 2 Februari 2021 sudah 1.911 atau 96,1 persen.

"Sesuai vidcon (konferensi video) bersama Kementerian Kesehatan RI, maka untuk Sulawesi Selatan, vaksinasi tahap kedua bisa dilaksanakan Minggu kedua bulan Maret 2021. Sasarannya adalah kelompok pelayanan publik," ungkap Rachmawaty.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Parepare, Kasman Makkasau, mengatakan bahwa bahwa kelompok pelayanan publik yang menjadi sasaran vaksin, antara lain pejabat daerah, ASN, guru, anggota DPR, TNI/Polri, Satpol PP, pedagang pasar, pegawai BUMN/BUMD, ojek hingga, petugas pariwisata dan pengusaha.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

"Kelompok pelayanan publik sebagai sasaran kedua vaksinasi COVID-19 karena mereka berinteraksi langsung dengan masyarakat luas. Seperti contoh pelayanan publik pada lingkup ASN yang saat ini terdapat penyebaran COVID-19 pada klaster perkantoran," terang Kasman.

Penulis : Hasrul Nawir
#vaksinasi covid-19 #Pemkot Parepare #Dinas Kesehatan Parepare