Jumat, 26 Februari 2021 14:46

PGIW Sulselbara Bersidang di Palopo, Wali Kota: Mari Tetap Jaga Kebersamaan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PGIW Sulselbara Bersidang di Palopo, Wali Kota: Mari Tetap Jaga Kebersamaan

Kota Palopo memiliki 14 ribu relawan anti narkoba, terorisme dan radikalisme.

PALOPO - Wali Kota Palopo M Judas Amir menghadiri pembukaan sidang wilayah Persekutuan Gereja-Gereja di Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (PGIW Sulselbara) yang berlangsung di Hotel Atriam, Palopo, pada Jum'at, 26 Februari 2021.

Wali Kota Palopo, M Judas Amir menyampaikan terima kasih telah memilih Palopo sebagai tempat pelaksanaan sidang. "Kota Palopo ini sudah lama siap dan selalu siap untuk ditempati hal seperti ini," ucap wali kota.

Di hadapan para pimpinan sinode dan para peserta sidang, wali kota juga menyampikan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan Kemendagri.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Alhamdulillah bahwa kita di Palopo ini diberikan penghargaan dari Mendagri sebagai daerah pembina ormas terbaik, salah satu kota di republik ini," ujarnya.

Judas Amir melanjutkan bahwa di Kota Palopo ada 14 ribu relawan anti narkoba, terorisme dan radikalisme. Itu mengartikan bahwa kita senantiasa antisipasi bagaimana radikalisme dan yang sejenisnya tidak ada di Kota Palopo. 

"Saya jamin itu (radikalisme) tidak ada. Jika itu memang ada, insya Allah tidak sampai 3 hari kita tuntaskan. Untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan lain, kami tetap buka pintu untuk hadir dan melaksanakan kegiatan. Kami jamin keamanan, keamanan dan dari segi mana saja," ungkap wali kota.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Pada kesempatan itu juga, wali kota berpesan untuk tetap menjaga kebersamaan dengan mengikuti setiap aturan yang ada.

"Kebersamaan itu harus tetap kita jaga dengan patuh pada setiap aturan yang mengatur kita. Karena awal dari sebuah konflik dan perselisihan adalah ketidak patuhan terhadap aturan," jelasnya.

Sidang itu dihadiri Ketua Umum PGIW Sulselbara, Pdt Adrie Massie, STh, Ketua Majelis Pekerja Sinode GPIL, Pdt. Lambang Mandi Tandipare, M.Si dan undangan lainnya.

#pemkot palopo