Kamis, 25 Februari 2021 18:12

Wacana Ujian Tatap Muka SMA Sederajat, Wali Kota Palopo: Kita Lihat Dulu Perkembangan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wacana Ujian Tatap Muka SMA Sederajat, Wali Kota Palopo: Kita Lihat Dulu Perkembangan

Judas Amir menyarankan agar dipikirkan dengan matang dalam pelaksanaan ujian tatap muka SMA sederajat.

PALOPO - Pemerintah Kota Palopo menggelar pertemuan terkait permohonan izin pelaksanaan ujian sekolah jenjang SMA, SMK, dan SLB Tahun pelajaran 2020/2021 yang akan dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap merujuk pada protokol kesehatan. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Kamis (25/2/2021).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sulsel Tien Suharti menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian tatap muka dari pemerintah pusat kepada para siswa bagi daerah zona hijau. Untuk SMK, karena banyak yang melakukan praktek sehingga perlunya pertimbangan untuk melakukan ujian tatap muka. Bagi siswa yang tidak memiliki ponsel android dan jaringan di daerah, bisa didatangkan namun dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Wali Kota Palopo M Judas Amir menyarankan agar dipikirkan dengan matang dalam pelaksanaan ujian tatap muka itu. "Bagaimana caranya orang lain selamat, kita pun juga selamat. Itulah kata yang harus kita implementasikan. Mari kita renungkan bersama sebelum mengambil keputusan terbaik," ucap Judas.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Kita lihat dulu perkembangan baru ke depan. Kemudian kita komunikasi secara baik karena ini memang harus ditanggapi serius. Selanjutnya kita adakan pertemuan sambil melihat daerah lain seperti apa," tambahnya.

"Jika memang daerah lain sudah memastikan dapat dilakukan seperti itu, kita lihat apa ukurannya sehingga berani melakukan tatap muka. Kemudian diskusikan bersama karena pemerintah sekarang serba salah karena sebenarnya ini dilakukan untuk menjaga semua," pungkas Judas.

Rapat ini dihadiri pula Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si, Dewan Pendidikan Kota Palopo Dr. Suaedi, Ketua Pengadilan Agama Muh. Gazali Yusuf, S.Ag, Para Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB, serta Satgas P2 Covid-19 Kota Palopo.

#pemkot palopo