Jumat, 26 Februari 2021 11:02

Dipimpin Ketua DPW, PKB Sulsel Ziarah ke Makam Muassis NU

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dipimpin Ketua DPW, PKB Sulsel Ziarah ke Makam Muassis NU

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menjelaskan bahwa roh perjuangan yang telah diberikan oleh tokoh- tokoh pendiri NU di Sulsel tentunya menjadi spirit perjuangan bagi kader PKB, khususnya di Sulsel.

RAKYATKU.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan ziarah makam ke muassis Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan, yakni Puang Ramma, K.H. Ramli, K.H. Ahmad Bone, dan Andi Mappanyukki.

Ziarah makan tersebut dilaksanakan pada Kamis (25/2/2021) dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Hadir pula mendampingi Ketua DPW Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus.

Tampak turut mendampingi Ketua PKB Sulsel ke makam para Muassis NU bersama Syekh Abdul Aris, Mursyid Thariqah Naqsyabandiyah sekaligus Ketua Matan Maros yang didaulat untuk pemimpin doa.

Baca Juga : Dukung Seniman Sulsel, PKB Booking Satu Studio Nobar Film "De Toeng: Misteri Ayunan Nenek"

"Makna hakiki dari kegiatan yang dilaksanakan hari ini, menziarahi makam para Muassis NU. Dalam rangka melakukan syiar dan sebuah tradisi yang sudah mengakar di Indonesia yang dilakukan oleh para jamiah nahdliyin," kata Azhar Arsyad.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud penghargaan PKB terhadap jasa terbaik yang diberikan oleh para muassis NU Sulsel.

 

Azhar menjelaskan, roh perjuangan yang telah diberikan oleh tokoh- tokoh pendiri NU di Sulsel tentunya menjadi spirit perjuangan bagi kader PKB, khususnya di Sulsel.

Baca Juga : Kembali Pimpin PKB Sulsel, Azhar Arsyad: Kita Perlu Iklim Politik yang Nyaman

"Tentu akan memberi makna lebih mendalam yaitu komitmen, tekad, dan penuh semangat. Untuk melanjutkan atau mewarisi cita-cita besar atau gagasan besar serta mimpi-mimpi besar almarhum yang belum tercapai untuk tetap kita perjuangkan depan," tuturnya.

Penulis : Syukur
#PKB Sulsel #Nahdlatul Ulama