Jumat, 26 Februari 2021 07:17

Gubernur Sulsel: Periode Kepala Daerah yang Dilantik Hanya Sampai 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah mengatakan, periode ke-11 kepala daerah yang dilantik hanya sampai pada 2024, bukan 2026.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, akan melantik secara langsung 11 kepala daerah dan wakil di Sulsel, Jumat (26/2/2021) pagi.

Nurdin mengatakan, periode ke-11 kepala daerah yang dilantik hanya sampai pada 2024, bukan 2026.

"2024 karena 2024 kita akan melakukan pilkada serentak. 2024 semua," ujarnya usai menggelar ramah tamah di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (25/2/2021) malam.

Baca Juga : Terkait Kasus Nurdin Abdullah, KPK Periksa Kepala Kantor Bank Mandiri, Setelah Ini Siapa Lagi?

Nurdin juga mengatakan, ramah tamah sudah menjadi tradisi sebelum pelantikan. Hal tersebut untuk saling berkenalan antara kepala daerah yang baru.

"Alhamdulillah tadi banyak hal yang kami diskusikan. Terutama hampir rata-rata minta support karena memang sebagai wakil pemerintah pusat di daerah tugas kita adalah support kabupaten/kota. Jadi, saya kira ini sebuah ajang silaturahmi yang menjadi tradisi kita sudah bangun," jelas Nurdin.

 

Nurdin juga menyampaikan beberapa pesan kepada kepala daerah yang akan dilantik, yakni melindungi masyarakat dari COVID-19, serta merawat yang sudah terpapar dengan tidak mengabaikan ekonomi agar tetap bergerak.

Baca Juga : Kasus Nurdin Abdullah Ikut Seret Bank Sulselbar, KPK Sita Sejumlah Barang Bukti

"Jadi saya kira kuncinya adalah membangun teamwork yang kuat. Silaturahmi kita rajut kembali, yang tentu pasti ada efek dari pilkada," ungkap Nurdin.

Penulis : Yuniastika Datu
#Pelantikan Kepala Daerah #Nurdin Abdullah