Jumat, 26 Februari 2021 08:02

Terkesan Mengakali, Plt Ketua Golkar Bulukumba Dituding Gelar Rapat Ilegal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat internal Golkar Bulukumba yang dituding ilegal.
Rapat internal Golkar Bulukumba yang dituding ilegal.

"Harusnya Pak Nirwan ini fokus persiapan Musda. Apalagi SK-nya sudah mau berakhir pada 15 Maret."

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Sejumlah pimpinan cabang Partai Golkar Kabupaten Bulukumba memprotes tindakan yang dilakukan oleh Nirwan Arifuddin selaku pelaksana tugas (Plt) ketua partai.

Nirwan dituding melaksanakan rapat ilegal atau terlarang dengan menghadirkan internal partai terbatas yang membahas sejumlah agenda.

Protes datang dari Pimpinan Cabang Golkar Bulukumpa, Andi Danial, yang tak terima dengan rapat tersebut karena tidak melibatkan dirinya. Padahal, pada rapat itu ada agenda revitalisasi pimcam.

Bahkan kader tulen Golkar ini menyebut rapat yang digelar tersebut tidak sah atau Ilegal.

"Dalam undangan yang sempat bocor, di poin dua ada agenda revitalisasi pimcam. Sementara, kami selaku pimcam tidak diundang dalam rapat tersebut. Makanya, kami menyatakan rapat itu iiegal," katanya, Kamis (25/2/2021).

 

Hal sama ditudingkan oleh Pimpinan Cabang Golkar Ujungloe, Nasri Tabba, yang menyoroti rapat tersebut.

Katanya, pada waktu yang makin mepet ini, harusnya Nirwan fokus untuk persiapan Musda Golkar Bulukumba. Membentuk panitia dengan melibatkan dan mendengarkan saran dari pengurus. Bukan menambahkan kisruh yang terjadi dengan kesan mengakali rapat pleno.

"Harusnya Pak Nirwan ini fokus persiapan Musda. Apalagi SK-nya sudah mau berakhir pada 15 Maret," ujarnya.

Informasi yang berkembang di tubuh Golkar Bulukumba, ada beberapa agenda rapat yang dilakukan Nirwan. Pengarahan Ketua DPD II Golkar Bulukumba, kemudian revitalisasi kepengurusan pimpinan Golkar kecamatan, dan persiapan pelaksanaan Musda Partai Golkar atau pembentukan panitia.

Saat dikonfirmasi Rakyatku, Nirwan belum memberi jawaban hingga berita ini diturunkan.

 

Penulis : Rahmatullah
#golkar bulukumba #musda golkar bulukumba