Kamis, 25 Februari 2021 22:02

Tidak Pernah Dicukur, Domba Ini Punya Bulu 35 Kilogram

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Reuters.
Foto: Reuters.

"Domba perlu dicukur setidaknya setahun sekali jika tidak bulu domba terus tumbuh dan berkembang, seperti yang terjadi pada Baarack."

RAKYATKU.COM - Seekor domba liar dan sakit ditemukan di hutan Australia. Membuat penyelamat terkejut karena domba itu punya bulu seberat 35 kilogram.

Domba itu dinamai Baarack oleh penyelamat. Bulunya yang tebal pun kemudian dicukur. Bulu domba itu hampir setengah dari berat kangguru dewasa.

Domba itu ditemukan seorang warga sekitar hutan yang kemudian menghubungi peternakan Edgar's Mission Farm Sanctuary dekat Lancefield, Victoria. Lokasinya sekitar 60 kilometer utara Melbourne.

Baca Juga : Lepas Kondom Tanpa Persetujuan saat Berhubungan Seks Jadi Tindakan Kriminal

"Tampaknya Baarack dulunya adalah domba milik seseorang," kata Kyle Behrend dari suaka peternakan itu dikutip dari Reuters, Kamis (25/2/2021).

"Telinganya pernah ditindik, namun tindikan tampaknya telah copot oleh bulu tebal kusut di sekitar wajahnya," katanya.

 

"Domba perlu dicukur setidaknya setahun sekali jika tidak bulu domba terus tumbuh dan berkembang, seperti yang terjadi pada Baarack," kata Behrend.

Baca Juga : Tak Punya Penyakit Bawaan, Perempuan Positif COVID-19 Meninggal di Usia 38 Tahun

"Meski kukunya dalam kondisi bagus karena berjalan di bebatuan di hutan, dia berada dalam kondisi yang buruk. Dia kurus karena semua wol di sekitar wajahnya dia hampir tidak bisa melihat," ujar Behrend.

Sponsored by MGID

Baarack sekarang tinggal dengan domba lain yang diselamatkan di suaka peternakan Edgar. "Semua menunjukkan betapa sangat tangguh dan berani hewan domba sebenarnya," ucap Behrend.

Sumber: Reuters

Sponsored by advertnative
 
#Domba #australia