Kamis, 25 Februari 2021 12:56

Setelah Fasilitasi Unjuk Rasa Secara Online, Pengaduan ke Polres Takalar Kini Tinggal Tekan Tombol Darurat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Setelah Fasilitasi Unjuk Rasa Secara Online, Pengaduan ke Polres Takalar Kini Tinggal Tekan Tombol Darurat

Tak hanya itu, demi kontribusi untuk menekan penyebaran virus corona di bawah bimbingan Beny, jajaran Polres Takalar juga berhasil membuat hand sanitizer dengan bahan ballo kacci.

RAKYATKU.COM - AKBP Beny Murjayanto menjadi Kapolres Takalar sejak Agustus 2020. Beny menggantikan AKBP Budi Wahyono berdasarkan telegram Kapolri Nomor: ST/2249/Vlll/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan.

Setelah menjabat sebagai kapolres di Takalar berbagai terobosan telah dilakukan Beny yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar Rosdm Polda Gorontalo.

Salah satu terobosan yang dilakukan Beny yakni mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona. Penyampaian aspirasi yang biasanya dilakukan dengan cara unjuk rasa diubah dengan menyampaikan aspirasi dengan cara virtual.

Baca Juga : Pria di Takalar Ditemukan Tewas Usai Mengamuk di Hajatan

Tak hanya itu, demi kontribusi untuk menekan penyebaran virus corona di bawah bimbingan Beny, jajaran Polres Takalar juga berhasil membuat hand sanitizer dengan bahan ballo kacci. Air aren yang difermentasi.

Terbaru, jebolan Akpol 1999 yang berpengalaman di bidang reserse ini kembali memperkenalkan terobosan baru. Terobosan baru tersebut yakni beberapa pelayanan dengan sistem online.

"Rencana baru akan kita launching pekan depan," kata Beny, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga : Tersinggung Saat Karoke di Acara Pesta, Satu Korban Meninggal Dunia

Pelayanan secara online itu, kata Beny, yakni laporan kehilangan, pengaduan, pendaftaran SIM secara online, SKCK online, izin keramaian, serta info SP2HP online dan layanan tombol darurat. Dengan terobosan tersebut, diharapkan jajaran Polres Takalar sebagai pengayom masyarakat semakin maksimal.

"Setelah dilaunching silakan masyarakat download aplikasinya di playstore. Apabila menemukan kejadian di lapangan silakan menekan tombol darurat tersebut, anggota polres dan polsek akan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP)," tambahnya.

Selain itu, demi pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat kantor Polres Takalar yang selama pintu masuknya menghadap samping ke Bank BRI, kini diubah. Hal ini agar masyarakat lebih muda mengakses kantor Polres Takalar jika ada kepentingan.

Baca Juga : Pesan Untuk Pemuda, Jangan Lagi Balap Liar dan Free Style di Wilkum Polres Takalar

"Sekarang posisinya sudah menghadap ke jalan raya. Jadi di samping itu tempat parkiran anggota dan tamu," sebutnya.

Penulis : Syukur
#polres takalar