Kamis, 25 Februari 2021 09:48

Sembilan Orang Penyuluh Pertanian Barru Diangkat Jadi PPPK

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sembilan Orang Penyuluh Pertanian Barru Diangkat Jadi PPPK

Tahapannya dimulai 19 Februari 2019. Jumlah peserta yang mendaftar 26 orang. Jumlah peserta lulus seleksi administrasi sebanyak 10 orang.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pemerintah Kabupaten Barru telah memilih sembilan orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka diseleksi dari tenaga honorer.

Kesembilan orang yang lulus PPPK merupakan penyuluh pada Dinas Pertanian Barru. Penandatanganan kontrak kerja formasi 2019 digelar di Ruang Data Kantor Bupati Barru, Rabu (24/2/2021).

Kepala BKPSDM Barru, Nasruddin menyampaikan beberapa tahapan pelaksanaan seleksi yang dilakukan sebelum mengangkat tenaga kerja PPPK ini.

Baca Juga : Pemda Barru Raih Penghargaan Kualitas Dokumen Terbaik Se-Sulsel

Tahapannya dimulai 19 Februari 2019. Jumlah peserta yang mendaftar 26 orang. Jumlah peserta lulus seleksi administrasi sebanyak 10 orang.

Setelah itu dilakukan seleksi kompetensi menggunakan fasilitas CAT UNBK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2019.

 

Hasil Seleksi Kompetensi diumumkan pada tanggal 7 Desember 2020, nomor: 810/1127/XII/BKPSDM/2020. Jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 9 orang.

Baca Juga : Bupati Barru Beri Bantuan Korban Kebakaran Sumpang Binangae

"Peserta yang lulus berdasarkan golongan yaitu golongan IX sebanyak empat orang dan golongan V sebanyak lima orang. Sementara berdasarkan jabatan yaitu penyuluh pertanian ahli pertama empat orang dan penyuluh pertanian terampil lima orang," jelasnya.

Pelaksana harian Bupati Barru, Abustan menegaskan bahwa PPPK dalam menjalankan tugas dituntut agar senantiasa berkreasi, berinisiatif, dan berinovasi dalam meningkatkan kinerja aparatur dan kinerja pemerintah daerah.

Baca Juga : Pemda Barru-Baznas Lindungi Imam Masjid dengan BP Jamsostek, yang Meninggal Dapat Santunan Rp42 Juta

"Saya berharap kepada Kadis Pertanian agar PPPK yang ditempatkan pada unit kerjanya dapat melakukan penilaian kinerja dengan memperhatikan target, sasaran, hasil, manfaat yang dicapai dan juga perilaku pegawai. Selain itu saya juga berharap agar diberi arahan dan bimbingan kepada mereka," harap Abustan.

Rekrutmen PPPK ini adalah tahap pertama di lingkup Kabupaten Barru sehingga keberhasilan dalam perekrutan ini akan menjadi catatan penting dalam perekrutan selanjutnya.

 

Penulis : Achmad Afandy
#barru