Kamis, 25 Februari 2021 08:01

Resmikan Amphitheater Hari Ini, Nurdin Abdullah: Jalan Metro Tanjung Bunga Harus Mulus

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Resmikan Amphitheater Hari Ini, Nurdin Abdullah: Jalan Metro Tanjung Bunga Harus Mulus

"Tugas kita sekarang, Jalan Metro Tanjung Bunga harus mulus. Jadi insyaallah kita akan alokasikan anggaran untuk meng-overlay Jalan Tanjung Bunga sehingga jalan itu semakin baik."

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dua hari sebelum melepaskan jabatannya, penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengatakan, Jalan Metro Tanjung Bunga akan ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi.

"Bukan diambil alih, tapi peningkatan status. Dari jalan kota menjadi jalan provinsi karena memang itu koneksinya dengan jalan provinsi. Ke Takalar. Lebih dari satu kota itu sudah dapat ditingkatkan menjadi jalan provinsi," ujar Rudy usai bertemu Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah, Rabu sore (24/2/2021).

Rudy optimis, jika jalan tersebut dipegang oleh pemerintah provinsi, maka akan mendapat perhatian besar dari gubernur Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Didampingi Nurdin Abdullah, Taufan Pawe Pamit di Depan Suporter PSM Makassar

"Insyaallah kalau masuk ke Pemprov, pasti pemerintah provinsi perhatikan. Apalagi Pak Gubernur selalu punya komitmen yang kuat untuk membangun suatu daerah pasti itu akan menjadi perhatian beliau," tegasnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, jalan tersebut tidak perlu dipersoalkan di tangan Pemprov Sulsel atau Pemerintah Kota Makassar. Baginya, yang terpenting adalah jalan tersebut dapat dinikmati masyarakat.

"Jadi begini, ini kan arah ke Barombong jalan provinsi. Jadi secara aturan memang ini harus jadi provinsi. Persoalan yang mana provinsi yang mana kota, tidak ada masalah. Yang penting masyarakat bisa menikmati jalan yang baik, yang bagus," jelas Nurdin.

Baca Juga : Putri Nurdin Abdullah: Welcome Home Papa

Dia menjelaskan, Jalan Metro Tanjung Bunga ini telah diperjuangkan dengan serius dari status fasilitas umum menjadi aset Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Sehingga pihaknya akan mengucurkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut.

"Nah kebetulan ini kan kita punya perjuangan yang luar biasa. Bagaimana aset ini yang tadinya jadi fasum dikembalikan lah ke pemerintah. Tugas kita sekarang, Jalan Metro Tanjung Bunga harus mulus. Jadi insyaallah kita akan alokasikan anggaran untuk meng-overlay Jalan Tanjung Bunga sehingga jalan itu semakin baik," tuturnya.

Pagi ini, Kamis (24/2/2021), gubernur Sulawesi Selatan dan penjabat wali kota dijadwalkan untuk meresmikan amphitheater di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Penulis : Yuniastika Datu
#jalan metro tanjung bunga #Nurdin Abdullah