Rabu, 24 Februari 2021 16:51

Lapor SPT Pajak, Wali Kota Palopo Ajak Masyarakat Mulai Gunakan e-Filing

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lapor SPT Pajak, Wali Kota Palopo Ajak Masyarakat Mulai Gunakan e-Filing

Batas waktu jatuh tempo penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing pada tanggal 31 Maret 2021.

PALOPO - Wali Kota Palopo, M Judas Amir melakukan pengisian SPT Tahunan PPh orang pribadi tahun 2020 secara e-filing di euang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu, 24 Februari 2021.

Judas dididampingi wakilnya, Rahmat Masri Bandaso dan Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP dalam acara pekan panutan pajak penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing. 

Kepala KPP Pratama Palopo, Khris Rolanto menyampaikan, pajak memegang peranan penting dan merupakan sumber terbesar dan utama penerimaan negara Republik Indonesia.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Kita semua sepakat bahwa pajak memiliki peranan penting, karena dari situlah sumber utama pembiayaan negara kita. Pembiayaan yang tahun ini terutama penyelesaian Covid-19 dari penanggulangan sisi kesehatan maupun sisi ekonomi," paparnya.

Untuk itu, sebagai WNI yang wajib pajak, utamanya sebagai ASN, rasanya tidak berlebihan apabila kita menjadi orang paling dahulu untuk memenuhi kewajiban membayar pajak. "Apalagi untuk ASN sudah ada edaran khusus dari Menpan RB tentang kewajiban menyampaikan SPT Tahunan dengan cara e-filing," ujarnya.

Disebutkan pula bahwa untuk waktu jatuh tempo penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing pada tanggal 31 Maret 2021.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Hal yang sama disampaikan Wali Kota Palopo Judas dalam sambutannya mengatakan, sebagai ASN harus menjadi pantuan dan contoh bagi msyarakat dalam hal perpajakan. "Jika sudah membayar pajak ta, dan orang lain melihat pasti akan ikut membayar pajaknya juga", tutur wali kota.

Wali kota juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kota Palopo untuk melaporkan SPT tahunannya secara benar dan tepat waktu. Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada seluruh ASN yang ada di kota Palopo agar pada pertengahan maret sudah menyelesaikan membayar pajak.

Acara pekan panutan pajak penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing juga turut dihadiri pejabat Eselon II lingkup Pemerintah Kota Palopo.

#pemkot palopo