Rabu, 24 Februari 2021 16:46

Gubernur Sulsel Lantik 11 Kepala Daerah Jumat, Indah Putri Indriani di Barisan Pertama

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel Lantik 11 Kepala Daerah Jumat, Indah Putri Indriani di Barisan Pertama

Pelantikan akan dimulai tepat pada pukul 08.00 wita.

MAKASSAR - Pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 akhirnya resmi dirilis Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Kepastian ini terungkap dalam Rapat Persiapan Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Rabu (24/2/2021), di Ruang Rapat Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, yang juga diikuti Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara, Akram Risa.

Akram menyebutkan, pelantikan akan diikuti 11 pasangan Kepala Daerah, yaitu M Ramdhan Pomanto-Fatmawaty (Makassar), Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (Luwu Utara), Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni (Gowa), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru), Muchtar Ali-Edy Manaf (Bulukumba), Basli Ali-Saiful Arif (Selayar), M Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Budiman (Luwu Timur), Andi Chaidir Syam-Suhartina (Maros), Kaswadi Razak-Luthfi Halide (Soppeng), dan Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja).

Para kepala daerah kabupaten/kota ini akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur, Jumat 26 Februari 2021, tepat pada pukul 08.00 wita.

Baca Juga : Dapat Beasiswa Kemenristekdikbud, 4 Siswa Luwu Utara Magang Pertanian di Jawa Barat

“Agenda pelantikan sudah final, yaitu 26 Februari, dan pelantikan ini dilakukan terbatas. Yang hadir hanya pasangan kepala derah beserta istri. Itu saja,” jelasnya.

Meski begitu, Pemprov Sulsel tetap menyediakan saluran live streaming di media sosial dan kanal youtube bagi masyarakat yang ingin menonton pelantikan tersebut.

 

“Pelantikan tetap bisa dinikmati melalui live streaming yang link-nya akan dibagi sebelum acara pelantikan berlangsung. Jadi, bagi masyarakat yang ingin melihat, tidak usah khawatir, tetap bisa dilihat. Lagian, masyarakat di daerah bisa mengikuti pelantikan ini secara virtual. Kalau kita di Luwu Utara, bisa mengikutinya di Aula La Galigo Kantor Bupati, tapi harus dengan protokol kesehatan yang ketat,” terang dia.

Baca Juga : Wabup Luwu Utara Ajak Kades Bersinergi Entaskan Kemiskinan

Yang menarik, Akram menyampaikan bahwa posisi para kepala daerah saat pelantikan juga diungkap dalam rapat tersebut.

Sponsored by MGID

“Posisi berdiri bupati Luwu Utara ada di barisan pertama bersama para kepala daerah yang terpilih kedua kalinya. Jadi, wali kota Makassar dulu, baru kemudian bupati Luwu Utara, menyusul kepala daerah lainnya,” ucap dia.

Pola barisan tersebut, kata dia, ada empat, yaitu barisan pertama enam kepala daerah, barisan kedua (5), barisan ketiga (6), dan barisan keempat (5). Rencananya, besok Kamis 25 Februari 2021 akan dilakukan geladi resik di Baruga Karaeng Pattingalloang.

Baca Juga : Pilkades Aman dan Kondusif, Bupati Luwu Utara Apresiasi Pjs Kades dan Panitia

“Setelah pelantikan nantinya, akan disusul kemudian pelantikan ketua TP-PKK kabupaten/kota,” pungkasnya.

Sponsored by advertnative
 
#pemkab luwu utara