Rabu, 24 Februari 2021 12:02

Pastikan Tak Ada Penyalahgunaan Narkoba, Sampel Air Liur Personel Polres Wajo Diuji

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pastikan Tak Ada Penyalahgunaan Narkoba, Sampel Air Liur Personel Polres Wajo Diuji

Personel Sat Res Narkoba diambil air liurnya untuk menguji tidak adanya penyalahgunaan narkoba di lingkup Polres Wajo, Rabu (24/02/21).

RAKYATKU.COM, WAJO - Personel Sat Res Narkoba diambil air liurnya untuk menguji tidak adanya penyalahgunaan narkoba di lingkup Polres Wajo, Rabu (24/02/21).

pemeriksaan dipimpin Kasat Reserse Narkoba Polres Wajo AKP Mustari Alam didampingi Propam dan petugas kesehatan.

Setiap anggota dilakukan pemeriksaan air liur. Pengambilan sampel dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) dan Satuan Narkoba yang diawasi oleh anggota Pengamanan (Propam).

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Kasat Res Narkoba AKP Mustari Alam mengatakan, tes ini merupakan bagian dari kegiatan penegakan, ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) yang dilaksanakan oleh bagian Propam terhadap seluruh anggota.

Gaktibplin ini difokuskan pada antisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya, kegiatan ini diikuti oleh 15 personel, semuanya dinyatakan negatif atau tidak ditemukan yang menggunakan Narkoba,” Kata Kasat Res Narkoba AKP Mustari Alam.

Pemeriksaan air liur menggunakan alat khusus pada pangkal lidah, untuk mendeteksi kandungan narkotika, dan ini dilakukan terhadap anggota Sat Res Narkoba. Jika ada positif terdapat kandungan zat narkotika, maka akan ditindak lanjuti dengan pemeriksaan,” tambahnya.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

"Setiap pelanggaran disiplin setelah melalui proses pasti akan mendapat sanksi, dan yang terbukti dengan hasil pemeriksaan ini, sanksinya sangat berat, selain sanksi pidana mereka dapat dipecat dari Kepolisian” tegas Mustari Alam.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo