Rabu, 24 Februari 2021 08:08

Diikuti 160 Peserta, Wakil Bupati Bantaeng Buka Pelaksanaan STQH VIII

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diikuti 160 Peserta, Wakil Bupati Bantaeng Buka Pelaksanaan STQH VIII

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, dalam sambutannya menghaturkan apresiasi dan penghargaan atas upaya maksimal para panitia pelaksana sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, menghadiri sekaligus membuka secara resmi seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) VIII Tingkat Kabupaten Bantaeng 2021 di Gesung Balai Kartini Bantaeng, Selasa (23/2/2021) malam.

Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudakan untuk menyaring dan menyeleksi para hafiz-hafizah, qari-qoriah dari delapan kecamatan se-Bantaeng untuk kemudian mengikuti STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Sidrap pada awal April mendatang.

“Selain untuk menstiarkan Islam, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an di Bantaeng," demikian disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bantaeng, Hartawan Zainuddin.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, dalam sambutannya menghaturkan apresiasi dan penghargaan atas upaya maksimal para panitia pelaksana sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya harap pada pelaksanaan STQH VIII ini seleksi betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Dengan peserta yang merupakan penduduk asli Bantaeng sehingga dapat berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional berdasarkan potensi sendiri," kata Sahabuddin.

Sahabuddin juga menitipkan harapan kepada para dewan hakim dan dewan juri agar menilai dengan objektivitas dan kualitas sehingga dapat diunggulkan pada tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

“Kalah dan menang adalah biasa, yang terpenting adalah meningkatkan prestasi dan silaturrahim diantara kita," ucapnya.

Pelaksanaa STQH ini diikuti oleh peserta sebanyak 160 orang yang merupakan utusan dari delapan kecamatan, serta sebanyak 37 orang dewan hakim dan dewan juri. Akan berlangsung selama lima hari, dimulai pada 22 Februari sampai dengan 26 Februari 2021.

Hadir pada kesempatan ini antara lain Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad; Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa; Kapolres Bantaeng, Rachmat Sumekar; Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana; Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Dedyng Atabay; Ketua Pengadilan Agama Bantaeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, serta para asisten dan kepala OPD lingkup Pemkab Bantaeng.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng