Selasa, 23 Februari 2021 17:51

350 Personel Jalani Tes Urine Dadakan, Kapolres Wajo: Tak Ada Ampun untuk Polisi Narkoba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Petugas mengecek urine para personel Polres Wajo, Selasa (23/2/2021).
Petugas mengecek urine para personel Polres Wajo, Selasa (23/2/2021).

"Hal ini merupakan pembinaan internal terhadap anggota agar tidak main-main dengan narkoba. Tes urine ini dilaksanakan secara berkala dan acak,” kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, mendadak menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mengikuti tes urine, Selasa (23/2/2021).

Tes dilaksanakan usai upacara apel kesiapsiagaan dan penyerahan kendaraan dinas Bhabinktibmas di halaman Mapolres Wajo Polda Sulsel.

Tes yang digelar oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Wajo ini sesuai perintah Kadiv Propam Polri. Tes diikuti 350 personel.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Berlangsung dadakan, membuat kaget sejumlah anggota. Mereka diperkenankan memasuki toilet yang diawasi anggota Propam dan menyerahkan air seninya pada petugas kesehatan menggunakan tempat yang telah disiapkan.

Muhammad Islam mengatakan, tes urine ini diadakan untuk memastikan anggota Polri yang ada di fungsi opsnal atau anggota Polres Wajo maupun Polsek, terbebas dari penggunaan atau penyalahgunaan narkoba.

"Hal ini merupakan pembinaan internal terhadap anggota agar tidak main-main dengan narkoba. Tes urine ini dilaksanakan secara berkala dan acak,” ujarnya.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Muhammad Islam menekankan, pihaknya akan menindak tegas siapa pun polisi yang terlibat kasus penggunaan narkoba. “Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana,” ucapnya tegas.

Muhammad Islam menyatakan, peringatan itu disampaikan untuk seluruh anggota Polri, khususnya anggota Polres Wajo agar tak menyentuh barang haram tersebut. “Dari tes urine itu diketahui bahwa seluruh anggota hasilnya negatif,” katanya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #Tes Urine