Senin, 22 Februari 2021 19:08

Kosgoro Sulsel Jadi Tuan Rumah Orientama Regional

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Kosgoro Sulsel Jadi Tuan Rumah Orientama Regional

Orientama tersebut rencananyanya akan dibuka Plt Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Syamsul Bahri.

MAKASSAR – Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah pelaksanaan orientasi dan tatap muka (Orientama) Kosgoro 1957 pada tingkat regional, yang berlangsung di Hotel Imperial, Makassar, 23-24 Februari mendatang.

Kegiatan kaderisasi salah satu ormas pendiri Partai Golkar tersebut akan dihadiri ketua dan sekretaris PDK dari enam provinsi. Yakni, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, NTB dan NTT.

Ketua PDK Kosgoro 57 Sulsel, Haris Yasin Limpo mengatakan, Orientama merupakan salah satu program peningkatan kapasitas pengurus dan anggota, akan wawasan kebangsaan dan keorganisasian.

Baca Juga : Kunjungi Stand Kosgoro Sulsel, Airlangga Hartanto Kagumi Teh Kelor dari Bantaeng

Dijelaskan, melalui kegiatan itu, para pengurus dan kader daerah akan digodok oleh pengurus pusat agar lebih memahami arah dan dinamika perjuangan organisasi dalam partisipasinya memajukan bangsa dan negara.

“Setiap pengurus dan kader Kosgoro 1957 wajib mengikuti Orientama. Ini adalah momentum pembekalan agar kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan kita lebih terarah dan memberi makna lebih bagi masyarakat,” ujar Haris.

Kegiatan Orientama tersebut rencananyanya akan dibuka Plt Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Syamsul Bahri. Selain enam provinsi, Orientama itu juga akan diikuti pengurus 24 kabupaten dan kota se-Sulsel dan ratusan kader lain melalui cara virtual.

Baca Juga : Kosgoro Sulsel Sajikan Kopi Banyorang dan Teh Kelor Bantaeng di Festival UMKM

Sejumlah pembicara nasional akan membawa materi dalam forum tersebut, antara lain Ketua MPO Kosgoro 1957 Agung Laksono dan Sekjen PPK Kosgoro 1957, Sabil Rahman.

Pemateri lainnya, Wakil Ketua Umum Bidang PP DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, serta Komisaris Telkom, Rizal Mallarangeng.

#Kosgoro Sulsel