Senin, 22 Februari 2021 16:22

Kerap Didemo, Iksan Iskandar Minta Bawahannya Perbaiki Kinerja

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kerap Didemo, Iksan Iskandar Minta Bawahannya Perbaiki Kinerja

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol menyampaikan laporan terkait maraknya aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh Ormas, LSM dan mahasiswa.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten Jeneponto, melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) bersama Komandan Kodim 1425 Jeneponto.

Penandatanganan tersebut tentang peningkatan kualitas rumah korban bencana dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bertempat diruang pola panrannuangta Pemkab Jeneponto, Senin (22/2/2021).

Selain itu, juga dilangsungkan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) Dinas Pendidikan Kebudayaan bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Jeneponto dalam hal pembelajaran jarak jauh siswa di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menerima penyampaian sejumlah pimpinan OPD diantaranya terkait progres Penyusunan Laporan Keuangan beberapa kepala Perangkat Daerah disusul oleh Kabag Organisasi melaporkan sekaitan dengan Laporan LKJIP.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol menyampaikan laporan terkait maraknya aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh Ormas, LSM dan mahasiswa.

Kabid Humas Infokom Pemkab Jeneponto, Mansur mengatakan masing-masing kepala perangkat daerah dan para Kabag menyampaikan kepada bupati. Dalam arahannya ia menegaskan kepada seluruh kepala perangkat daerah berkinerja dengan baik dan secara serius.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Selesaikan seluruh administrasi yang dibutuhkan untuk kepentingan daerah yang lebih baik. Dan kepada perangkat daerah agar berkinerja dengan baik, secara serius," begitu kata bupati, terang Mansur.

Untuk semua perangkat daerah bekerja dengan baik dan membangun harmonisasi dengan seluruh steakholder yang ada. Di beberapa tahun terakhir ini, begitu maraknya aksi demonstrasi terjadi di Jeneponto.

"Hal ini perlu untuk kita pikirkan bersama, kita bedah dan temukan solusinya. Kita tidak menjadi anti kritik tapi kita berharap kritik itu solutif dan konstruktif untuk kemajuan daerah," sebutnya

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Mansur menambahkan, Badan Amil Zakat (BAZ) Jeneponto menyampaikan apresisasi dan penghargaan kepada bapak Bupati Jeneponto terkait zakat mal yang telah diserahkan ke BAZ Jeneponto.

Ketua BAZ,Malikul Hakkul Mubin menyampaikan harapan kepada pemerintah daerah untuk tetap mendukung BAZ Jeneponto dalam memungut Infak dan Zakat mal dari masing-masing ASN di Kabupaten Jeneponto.

"Bupati Iksan Iskandar memerintahkan ke Kepala BKD untuk memberikan syarat kepada ASN yang akan naik pangkat, promosi jabatan dan izin rekomendasi pindah untuk menyelesaikan terlebih dahulu zakat malnya kepada BAZ Jeneponto," tutupnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto