Senin, 22 Februari 2021 18:04

Tak Memakai Sendal saat Bermain, Kaki Bocah Ini Kemasukan Larva Cacing dan Berubah Jadi Mengerikan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tak Memakai Sendal saat Bermain, Kaki Bocah Ini Kemasukan Larva Cacing dan Berubah Jadi Mengerikan

Berdasarkan ilmu kesehatan, penyakit semacam ini biasanya disebabkan oleh cacing tambang yang terjadi ketika kulit bersentuhan langsung dengan tanah.

RAKYATKU.COM - Biasanya, ketika anak bermain-main di luar rumah, mereka suka bermain tanpa memakai alas kaki. Bahaya dari kebiasaan ini adalah, larva cacing bisa masuk ke dalam jaringan kulit si anak, dan akhirnya tumbuh berkembang di dalam tubuhnya. 

Seperti yang diceritakan oleh seorang netizen berikut.

 "Tetangga temen saya kaki anaknya kemasukan CACING LARVA.. Awalnya cacing kecil tidak terlihat masuk lewat jari kelingking kaki dan sekarang lihat ukurannya udah segede itu dan biasanya cacingnya jalan2 gitu. Katanya rasanya gak sakit tapi gatel.

Baca Juga : Seorang Suami Bawa Kabur Mayat Istrinya yang Meninggal karena Covid-19


Uda d priksakan k puskesmas dan cara mengobati dokternya dengan cara d semprotkan cairan entah apa namanya saya kurang tau katanya nanti cacingnya bisa mati asal tiap hari harus rutin k puskesmas buat d semprot.

 Sudah saya tanya kenapa gk d oprasi kata dokter gk perlu cukup d semprot itu aja.. Dan sekarang masih belum mati cacingnya," ujar akun Facebook NurulNasa.

 

Berdasarkan ilmu kesehatan, penyakit semacam ini biasanya disebabkan oleh cacing tambang yang terjadi ketika kulit bersentuhan langsung dengan tanah yang menjadi tempat hidup larva cacing tambang. Hal ini sering dialami oleh anak-anak yang bermain tanpa alas kaki di luar rumah, atau dialami oleh para petugas konstruksi yang tidak menggunakan sepatu di lokasi proyek.

Baca Juga : Lupa Matikan Kamera saat Kuliah Online, Pasangan Mahasiswa Ini "Ditonton" Lagi Berhubungan Seks

Cara lain penyebaran cacing tambang adalah ketika seseorang mengonsumsi makanan mentah ataupun sayuran yang terkontaminasi telur cacing tambang. Setelah berada di dalam tubuh, larva cacing akan berkembang di usus kecil dan mulai mengganggu kesehatan manusia. Ada juga larva cacing yang akan tumbuh dan berkembang di dekat area dia masuk, yaitu di dekat kaki.

Sponsored by MGID

Cacing ini nantinya akan menggeliat-geliat di daerah tersebut dan sekilas mirip dengan urat nadi yang menonjol. Oleh karena itu, penyakit ini harus segera diobati. Salah satu caranya adalah dengan obat cacing yang mengandung Albendazole, Mebendazole, atau Pirantel Pamoat. Obat hanya diminum satu kali saja.

Bisa juga dengan menggunakan krim oles Tiabendazole, Albendazole tablet, atau semprotan kloretil.

Baca Juga : Perut Wanita Ini Dibelah, Dokter Kaget Temukan 69 Rantai, 80 Anting, dan 11 Cincin

sumber: keepo.me

Sponsored by advertnative
 
#viral #cacing