Senin, 22 Februari 2021 13:33

Hindari Kerumunan, Danny-Fatma Akan Gelar Pidato Kerakyatan di Atas Pinisi Usai Pelantikan

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi saat melakukan deklarasi di atas perahu pinisi beberapa waktu yang lalu.
Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi saat melakukan deklarasi di atas perahu pinisi beberapa waktu yang lalu.

Menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19, Danny-Fatma akan menyiarkan secara langsung proses pidato kerakyatan via streaming dan melalui tv lokal.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Pelantikan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar , Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi rencananya digelar 25 Februari 2021 secara virtual.

Namun menariknya dalam pelantikan itu, pasangan pemenang pilkada Makassar Danny-Fatma mengusulkan untuk tempat pelantikan dilakukan di gedung DPRD Kota Makassar.

"Persiapan pelantikan kita tunggu saja, kami tetap mengacu kepada juknis yang telah ditentukan namun kami mengusulkan untuk dilakukan di kantor DPRD Kota Makassar dan tadi saya sudah berkomunikasi dengan ketua DPRD Makassar," ujar Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota terpilih ini, Senin, (22/2/2021).

Baca Juga : 

Tidak hanya itu, Danny juga mempersiapkan pidato kerakyatan yang rencananya dilakukan di atas Perahu Pinisi di tengah lautan pantai losari.

Namun, untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19, pihaknya juga akan menyiarkan secara langsung proses pidato kerakyatan nanti, baik via streaming dan melalui tv lokal. Sehingga hal ini memudahkan masyarakat untuk menonton di rumah. 

"Jika cuaca mendukung, usai pelantikan kami akan lanjutkan dengan pidato kerakyatan usai pelantikan diatas perahu pinisi sama waktu kami deklarasi dan akan di live beberapa TV nasional, inikan juga untuk menghindari kerumunan, kalau ada nelayan mau saksikan kenapa tidak, masyarakat mau nonton langsung diloasari tanpa kerumanan boleh, tapi lebih baiknya kita nonton dirumah masing-masing untuk menghindari kerumunan, yah mirip waktu deklarasi dulu. " lanjut Danny.

 

Sebelumnya diketahui melalui Juru Bicara Gubernur Sulsel Veronica Moniaga mengatakan, pelantikan kepala daerah pemenang Pilkada 2020 akan dalam waktu dekat.

"Baru hari ini SK dari Dirjen Otda Kemendagri terkait pelantikan pemenang Pilkada 2020 baru diterima oleh Pemerintah Provinsi Sulsel. Dalam SK itu tercantum pelantikan digelar pada 25 Februari 2021,” kata Veronica kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

#pelantikan wali kota makassar #danny-fatma #Pidato Kerakyatan di atas pinisi