Senin, 22 Februari 2021 11:47

Keluarga JK dan Anak Nurdin Halid Berebut Kursi Ketua Golkar Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Munafri Arifuddin dan Nurhaldin NH.
Munafri Arifuddin dan Nurhaldin NH.

Kedua kader Golkar yang telah mengambil formulir bakal calon Ketua Golkar Makassar bukanlah orang biasa.

RAKYATKU.COM - Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Golkar Makassar akan dilaksanakan pada 6 Maret mendatang. Saat ini tengah berlangung penjaringan bakal calon ketua.

Penjaringan bakal calon ketua berlangsung sejak Ahad (21/2/2021) dengan agenda pengambilan formulir yang berlangsung selama dua hari dan berakhir hari ini, Senin (22/2/2021).

Informasi yang disampaikan Iswan Setiyo Utomo selaku ketua steering commite, memasuki hari kedua belum ada penambahan bakal calon yang mengambil formulir.

Baca Juga : 

"Untuk saat ini belum ada tambahan yang ambil formulir. Jadi masih dua bakal calon yang mengambil formulir," kata Iswan.

Dua bakal calon Ketua Golkar Makassar yang telah mengambil formulir, yakni Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi dan Andi Nurhaldin Nurdin Halid.

 

"Yang datang pertama kemarin ambil jurusan dari Pak Appi. Datang sekitar jam 11 siang. Sedangkan Pak Nurhaldin yang datang langsung ambil formulir datang sekitar jam 12.30 Wita," tambahnya.

 

Mengingat hari ini masih ada kesempatan untuk mengambil formulir, pihaknya pun masih menunggu apabila ada kader partai Golkar yang juga berniat untuk maju sebagai bakal calon Ketua Golkar Makassar. Sementara kedua bakal calon yang telah mengambil formulir pun ditunggu untuk mengembalikan formulir.

"Masih ada waktu hari ini bagi yang mau mengambil formulir. Sementara untuk yang sudah mengambil ditunggu pengembaliannya sampai tanggal 23 Februari," jelas Iswan.

Untuk diketahui, kedua kader Golkar yang telah mengambil formulir bakal calon Ketua Golkar Makassar bukanlah orang biasa.

Appi merupakan sosok yang telah dua kali maju sebagai bakal calon Wali Kota Makassar. Pria yang lahir di Majene, 20 September 1975 tersebut, adalah pebisnis Indonesia yang menjabat sebagai CEO klub sepak bola PSM Makassar.

Tidak sampai di situ, mertua Appi yakni Aksa Mahmud adalah pendiri Bosowa Corporation dan salah satu orang terkaya di Indonesia sekaligus adik ipar Jusuf Kalla (JK), Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12. Istri Munafri, Melinda Aksa Mahmud, adalah CEO Bosowa Education.

Sementara Andi Nurhaldin Nurdin Halid merupakan politikus muda yang saat ini menjadi salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar. Nurhaldin menduduki jabatan strategis di DPRD Makassar, yakni sebagai wakil ketua.

Nurhaldin adalah anak dari Nurdin Halid atau yang lebih dikenal dengan sebutan NH, seorang pengusaha dan politikus senior. NH adalah Ketua Umum PSSI periode 2003—2011 dan pernah menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar pada 1999—2004.

Saat ini NH memiliki jabatan strategis di DPP Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memasukkan Nurdin Halid dalam struktir kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) periode 2019-2024 dengan ditunjuk sebagai salah satu Wakil Ketua Umum Partai Golkar.

Penulis : Syukur
#golkar makassar #Musda Golkar Makassar #Munafri Arifuddin #Nurhaldin NH