Minggu, 21 Februari 2021 22:01

Hari Libur, Brimob Batalyon C Pelopor Tetap Kerja Melawan Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Libur, Brimob Batalyon C Pelopor Tetap Kerja Melawan Covid-19

Pada hari Sabtu dan Minggu, kegiatan penyemprotan dan patroli imbauan tetap dilaksanakan personel Brimob Batalyon C Pelopor.

RAKYATKU.COM - Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tak mengenal kata libur dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia termasuk Kabupaten Bone, personel Brimob selalu gencar melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan patroli imbauan membantu masyarakat menangkal penyebaran virus corona.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan untuk menangkal penyebaran Covid-19 di antaranya penyemprotan cairan disinfektan pada area dan fasilitas umum.

Mereka juga melakukan patroli imbauan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ketika menjalankan aktivitas di luar rumah.

Kegiatan-kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan pada hari-hari kerja. Pada hari Sabtu dan Minggu, kegiatan penyemprotan dan patroli imbauan tetap dilaksanakan personel Brimob Batalyon C Pelopor.

"Tidak ada kata libur untuk terus berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara. Terutama untuk menekan dan memutus penyebaran virus corona," ungkap Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, Minggu (21/2/2021).

 

Selain menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, personel Batalyon C Pelopor juga memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker ketika berada di tempat umum.

"Jadi selain melaksanakan patroli mengimbau masyarakat agar taat dalam menerapkan prokes pencegahan Covid-19, kami juga memberikan masker secara langsung kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker sehingga apa yang kami kerjakan dapat sejalan dengan tujuan kami yaitu dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona sebagai wujud dari bakti Brimob untuk masyarakat," tambah Kompol Nur Ichsan.

Disamping melakukan patroli imbauan sambil membagikan masker kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19, Batalyon C Pelopor juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum dan kantor pelayanan publik.

"Ketika waktu libur seperti saat ini penyemprotan kami fokuskan di taman kota yang kerap dijadikan pusat hiburan warga," jelasnya.

 

Penulis : Syukur