Minggu, 21 Februari 2021 17:02

Dilepas Wagub, Asmo Sulsel Tantang Anak Muda Lewat Honda CRF 150L Day

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dilepas Wagub, Asmo Sulsel Tantang Anak Muda Lewat Honda CRF 150L Day

Ajang ini merupakan wadah bagi pecinta sepeda motor CRF150L yang menyukai tantangan.

RAKYATKU.COM -- Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menghadirkan kegiatan bertajuk Honda CRF 150L Day, Minggu (21/2/2021).

Asmo Sulsel adalah main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon.

Honda CRF 150L mengusung konsep “Trail Fun Track”. Gelaran ini turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Dia melepas bikers untuk bertualang menaklukkan tantangan di segala medan.

Baca Juga : Kopdar Laki, Ajang Silaturahmi Komunitas Honda CB 150R

Dalam sambutannya, Wagub Andi Sudirman Sulaiman meminta agar para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan. Juga mengikuti aturan berkendara dan selalu jaga solidaritas.

“Selama ini pemerintah juga sering berkolaborasi dengan komunitas dalam berbagai kegiatan. Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap komunitas tambah solid. Tapi ingat, harus jaga dan patuhi protokol kesehatan. Selalu gunakan masker. Selain itu, perlu diingat untuk mematuhi aturan dalam berkendara,” ujar Sudirman.

 

Baca Juga : All New Honda PCX Terpilih sebagai Sepeda Motor Terbaik di Indonesia

Pada kesempatam yang sama, Manager Marketing Astra Motor Sulsel, Gangga Nanda Adi mengatakan ajang ini merupakan wadah bagi pecinta sepeda motor CRF150L yang menyukai tantangan. Semoga gelaran ini bisa menjawab hasrat para bikers untuk menjajal ketangguhan sepeda motor CRF150L di lintasan khusus.

“Terima kasih atas kesediaan bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang hadir langsung melepas serta memberikan semangat untuk para bikers. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Astra Motor kepada konsumen CRF series. Minat masyarakat terhadap sepeda motor off-road sangat tinggi, untuk itu Honda ingin memberi wadah untuk bikers menuangkan hobinya di lintasan yang menantang. Tentunya kegiatan ini kami adakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku," ungkap Gangga.
Gelaran ini diikuti oleh 100 bikers pengguna CRF150L.

Peserta start dari kantor main dealer Astra Motor Sulsel di Jalan Alauddin Nomor 57, Makassar, para peserta akan melibas jalanan dan finis di Bukit Ceria, Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Honda Hadirkan 11 Motor Andalan di IIMS 2021

Sebelum melakukan kegiatan, para bikers juga mendapatkan edukasi safety riding oleh instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel Abdul Kadir.

Para peserta dibekali dengan tips pentingnya berkendara yang baik dan benar agar selalu #Cari_Aman.

Abdul Kadir juga menjelaskan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya di jalan track lumpur serta pengecekan riding sebelum berkendara.

Baca Juga : PT Astra Honda Motor Punya Tips Berkendara Aman di Bulan Ramadan

Honda CRF150L hadir dengan desain dan fitur unggulan. Dilengkapi mesin tangguh untuk berkendara di berbagai kondisi jalan berliku, turing, hingga berkendara di perkotaan.

Ketangguhan New Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti suspensi inverted front fork berdiameter besar, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta wavy disc brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

CRF 150L hadir dengan varian warna yaitu Extreme Red, Extreme Black, dan Extrem Grey. Di Makassar, Honda CRF 150L dipasarkan dengan harga On The Road Makassar Rp34.870.000.

Penulis : Lisa Emilda
#Astra Honda Motor #asmo sulsel