Sabtu, 20 Februari 2021 20:02

Ribuan Penyu Pingsan Akibat Kedinginan, Untungnya Berhasil Diselamatkan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: BBC.
Foto: BBC.

Penyu memang sangat rentan untuk pingsan dalam suhu turun sampai minus 50 derajat celcius. Suhu dingin ini menyebabkan detak jantung penyu melemah dan siripnya lumpuh.

RAKYATKU.COM - Badai salju di Texas, Amerika Serikat (AS), juga berdampak kepada ribuan penyu yang ditemukan pingsan. Untungnya berhasil diselamatkan.

Sekelompok relawan Sea Turtle, Inc melaporkan telah menyelamatkan lebih dari 4.000 penyu di Pulau Padre Selatan, Texas. Dikutip CBS News, mereka mengangkut penyu-penyu pingsan seiring dengan wilayah perairan yang mulai membeku.

Relawan menghabiskan waktu berhari-hari untuk bisa mengevakuasi ribuan penyu ke pusat konservasi. Para ahli lalu berusaha menyelamatkan penyu-penyu dengan cara menghangatkan tubuh mereka.

Baca Juga : Taliban: Kita Menang, Amerika Serikah Telah Kalah

Penyu memang sangat rentan untuk pingsan dalam suhu turun sampai minus 50 derajat celcius. Suhu dingin ini menyebabkan detak jantung penyu melemah dan siripnya lumpuh.

"Pemingsanan dingin ini bisa berakibat fatal karena penyu menjadi lesu, mengalami penurunan sirkulasi dan perlambatan fungsi tubuh lainnya," bunyi pernyataan National Oceanic and Atmospheric Administration dalam situsnya.

 

"Penyu yang mati kedinginan mungkin akan tertabrak perahu, dimakan predator, jatuh sakit, atau mati," katanya.

Baca Juga : 6 Tahun Lagi, Korea Utara Siap Perang Nuklir dengan Amerika Serikat

Ini memang bukan kali pertama Sea Turtle, Inc melakukan penyelamatan, tetapi mereka takjub dengan jumlah penyu yang harus dievakuasi.
Mereka biasanya hanya akan menyelamatkan puluhan atau ratusan penyu pingsan karena kedinginan. Namun, tahun ini mencapai ribuan.

#penyu #Amerika Serikat