Jumat, 19 Februari 2021 10:02

Polri Keluarkan Izin Turnamen Pramusim Liga Indonesia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menpora, Zainudin Amali, bersama Kapolri, Listyo Sigit Prabowo.  (Foto: Wila Wildayanti/Bolasport)
Menpora, Zainudin Amali, bersama Kapolri, Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Wila Wildayanti/Bolasport)

Turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 rencana bakal digelar pada 20 Maret mendatang di empat kota.

RAKYATKU.COM - Polri mengeluarkan surat izin keramaian yang nantinya dipakai sebagai pegangan untuk menggelar turnamen pramusim pada Maret mendatang.

Hal itu diumumkan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Mabes Polri, Kamis (18/2).

"Di dalam rapat kita sepakat untuk kita berikan kesempatan dengan catatan. Penegakan aturan terkait prokes itu jadi syarat utama, tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub, pemainnya, dan suporter, penegakan aturan prokes jadi prioritas," ujar Listyo dalam konferensi pers.

"Karena itu, kami coba untuk berikan izin terkait penyelenggaraan tahap awal Menpora dengan menyelenggarakan pramusim," lanjutnya.

Sebelumnya, Zainudin telah bertemu dengan Listyo guna membahas izin keramaian untuk sepak bola pada 8 Februari. Dari pertemuan itu kemudian ditindaklanjuti dengan pertemuan dengan PSSI, PT LIB, dan kepolisian di Kantor Kemenpora pada 10 Februari 2021.

Dari situ, PT LIB menindaklanjuti dengan menyambangi Mabes Polri pada Senin (15/2/2021). Mereka memberikan video pelaksanaan protokol kesehatan dalam pertandingan sepak bola.

Turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 rencana bakal digelar pada 20 Maret mendatang di empat kota. Sebanyak 20 tim akan ambil bagian yang terdiri dari 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2.