Kamis, 18 Februari 2021 20:36

Jadi Plh Bupati, Misbawati Kini Rangkap 3 Jabatan Penting di Pemkab Bulukumba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Misbawati A. Wawo.
Misbawati A. Wawo.

Misbawati kini menduduki jabatan sebagai Asisten Administrasi Umum, Penjabat Sekda, dan Plh Bupati.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Menduduki atau merangkap dua jabatan sekaligus di pemerintahan, itu sudah biasa. Namun, Misbawati A. Wawo di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melakukan hal yang tidak biasa.

Sehari setelah menerima surat keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Selatan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bulukumba, Misbawati, menjalani
serah terima jabatan dari Bupati Bulukumba periode 2016-2021 di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (18/2/2021).

SK Gubernur Sulsel sebagai Plh Bupati Bulukumba berlaku mulai 18 Februari sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba terpilih.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Sebagai Plh Bupati, Misbawati, akan melaksanakan tugas rutin di pemerintah daerah yang tidak berkaitan dengan pengambilan kebijakan atau bersifat strategis dalam aspek keuangan, kelembagaan, personel, dan aspek perizinan maupun kebijakan strategis lainnya.

Mengenakan pakaian safari tanpa tanda jabatan bupati di kantong bajunya, A.M. Sukri Sappewali hadir untuk menyerahkan memori serah terima jabatan kepada Plh Bupati, Misbawati.

Posisi tempat duduk juga sudah berpindah. Jika sebelumnya dia selalu duduk di tengah, kini Sukri duduk di sebelah kanan Plh Bupati yang menggantikan posisinya.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Dalam sambutannya, Sukri menyampaikan terima kasih kepada para Forkopimda dan kepala OPD untuk kerja sama selama lima tahun terakhir.

Dia menyebut bahwa capaian atau keberhasilan yang diraih selama ini sesungguhnya adalah hasil kerja dari para kepala OPD dan jajarannya.

"Meski saya sudah berakhir, saya berharap jalinan silaturahmi tetap berjalan diantara kita semua," pinta Sukri.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Dia pun berharap, kinerja Pemkab Bulukumba terus ditingkatkan, apalagi dengan pemerintahan yang baru nanti.

Sementara itu, Misbawati, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan. Terlebih dia melakukan hal tidak biasa dengan menjabat tiga jabatan penting sekaligus di pemerintahan.

Misbawati kini menduduki jabatan sebagai Asisten Administrasi Umum, Penjabat Sekda, dan Plh Bupati. Dia pun meminta kepada para kepala OPD untuk membantunya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan selama masa transisi.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Melantik Pejabat Struktural

"Selain melaksanakan tugas rutin pemerintahan, kita juga harus mempersiapkan dengan baik pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih," ucapnya.

Jika tidak aral melintang, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan pekan depan atau pada 26 Februari 2021.

Pada kesempatan ini, turut hadir Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Dandim, dan Ketua Baznas Bulukumba, yang didaulat membacakan doa.

Penulis : Rahmatullah
#Pemkab Jeneponto