Kamis, 18 Februari 2021 17:02

Tingkatkan Mutu Pendidikan, STAI DDI Pangkep Teken MoU dengan STAI Alfurqan Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para petinggi STAI DDI Pangkep dengan STAI Alfurqan Makassar.
Para petinggi STAI DDI Pangkep dengan STAI Alfurqan Makassar.

Ketua STAI Alfurqan, Habibah, mengungkapkan bahwa dengan adanya Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman ini, diharap dapat memberikan nuansa baru antara kedua kampus STAI.

RAKYATKU.COM - Peningkatan mutu pendidikan untuk mendorong kualitas anak didik terus dilakukan. Sejumlah lembaga pendidikan menjalin kerja sama untuk mendapatkan hasil terbaik.

Seperti yang dilakukan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Pangkep yang bekerja sama dengan STAI Alfurqan Makassar dalam peningkatan mutu pedidikan.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung Ketua STAI Alfurqan, Habibah dan Ketua STAI DDI Pangkep, Abdul Rahman Kambi, didampingi para Waka dan Kabiro Humas, Rabu (17/2/2021).

Ketua STAI Alfurqan, Habibah, mengungkapkan bahwa dengan adanya Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman ini, diharap dapat memberikan nuansa baru antara kedua kampus STAI. Terlebih keduanya berada di wilayah Kopertis VIII Indonesia Timur.

"Dengan hal ini, akan semakin meningkatkan kualitas, terutama dalam meningkatkan Tri Darma perguruan Tinggi STAI Alfurqan dan STAI DDI Pangkep. Kami merasa bersyukur sekali karena kani diterima secara kekeluargaan. Banyak hal yang ingin kami rencanakan untuk kemajuan dua perguruann tinggi tersebut," kata Habibah dalam keterangannya, Kamis (18/2/2021).

"Saya selalu ketua di STAI Alfurqan, menginginkan kedua kampus tersebut dikenal secara nasional maupun internasional. Dan yang terpenting lagi adalah mahasiswa yang dilahirkan oleh kedua kampus tersebut dapat bermanfaat untuk agama, bangsa, dan negara," bebernya.

 

Terpenting lagi, kata Habibah, mahasiswa yang dilahirkan oleh kedua kampus dapat bersaing dengan kampus-kampus ternama lainnya yang ada di Indonesia timur. Selain itu, dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional.

"Adapun efek atau pengaruh kepada peserta didik tentu mahasiswa dari STAI Alfurqan dan STAI DDI Pangkep dapat saling kenal mengenal antara satu dengan yang lain," ucapnya.

Penulis : Rahmatullah
#STAI DDI Pangkep #STAI Alfurqan Makassar