Kamis, 18 Februari 2021 16:24

Urus Tamu dari Jepang, Andi Utta-Edy Manaf Kirim Perwakilan pada Penatapan Hasil Pilkada Bulukumba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syahruni Haris menerima surat keputusan penetapan dari KPU Bulukumba, Kamis (18/2/2021).
Syahruni Haris menerima surat keputusan penetapan dari KPU Bulukumba, Kamis (18/2/2021).

Andi Muchtar Yusuf dan Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf), diwakili oleh ketua tim yang juga Anggota DPRD Bulukumba, Patudangi. Ikut hadir salah satu dari partai pengusung, yakni Ketua Garindra, Syahruni Haris.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, telah melakukan rapat pleno penetapan hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Penetapan dilaksanakan di RMB, Jalan Nenas, Kota Bulukumba, Kamis (18/2/2021).

Penetapan hasil pilkada 2020 dipimpin oleh Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin, diikuti empat komisioner lainnya, serta Sekretaris KPU, Andi Elizabet Maggabarani.

Surat keputusan penetepan hasil pilkada 2020 diterima oleh Ketua Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris.

Baca Juga : KPU Bulukumba Baru Tetapkan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf sebagai Pemenang Pilkada, Ini Alasannya

"Agenda utama rapat pleno terbuka ini yaitu pembacaan SK (surat keputusan) penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba terpilih pasca tahapan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) atau perselisihan hasil pemilihan," beber Kaharuddin.

Pada penetapan ini, Bupati-Wakil Bupati Bulukumba terpilih, Andi Muchtar Yusuf dan Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf), tidak hadir. Mereka hanya diwakili oleh ketua tim yang juga Anggota DPRD Bulukumba, Patudangi. Ikut hadir salah satu dari partai pengusung, yakni Ketua Garindra, Syahruni Haris.

 

Syahruni mengungkap, pasangan ber-tagline Dikerja Bukan Dicerita, itu tidak hadir karena harus ada keperluan lain.

Baca Juga : KPU Bulukumba Serahkan Santunan untuk Keluarga Penyelenggara Adhoc yang Meninggal

"Pada penetapan, saya sebagai partai pengusul mewakili beliau, bersama ketua tim, Patudangi. Kalau Pak Andi Muchtar Yusuf ada tamu dari Jepang, investor," ujarnya.

 

Penulis : Rahmatullah
#kpu bulukumba #Andi Utta-Edy Manaf