Kamis, 18 Februari 2021 16:13

Kado Spesial HUT Sidrap, Pemprov Sulsel Siapkan Rp14 M untuk Pembangunan Infrastruktur

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat berada di Kabupaten Sidrap, Kamis (18/2/2021).
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat berada di Kabupaten Sidrap, Kamis (18/2/2021).

"Kolaborasi dengan DPRD tentunya untuk mempermudah penyusunan APBD. Bayangkan belum masuk tahun 2021 sudah menyusun APBD dan memang program sinergitas langsung di rasakan oleh masyarakat," kata Nurdin.

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, memberikan kado spesial pada HUT ke-677 Kabupaten Sidrap. Anggaran sebesar Rp14 miliar disiapkan untuk pembangunan infrastruktur. 

"Yang pasti kita akan melanjutkan bantuan keuangan daerah. Tolong Pak Bupati dipercepat rencana pembangunan untuk kita selesaikan dengan anggaran tahun 2021 ini," kata Nurdin saat menghadiri rapat paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Sidrap ke-677 di Kantor DPRD Sidrap, Kamis (18/2/2021).

Memasuki tahun ketiga kepemimpinan, Nurdin terbukti membangun kolaborasi dengan seluruh elemen terutama dengan DPRD Sulsel. Kolaborasi tersebut berhasil melahirkan bantuan keuangan daerah bagi kabupaten kota se-Sulsel. 

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

"Kolaborasi dengan DPRD tentunya untuk mempermudah penyusunan APBD. Bayangkan belum masuk tahun 2021 sudah menyusun APBD dan memang program sinergitas langsung di rasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Pada 2020 lalu, Nurdin sudah berhasil membangun sejumlah ruas jalan dan jembatan. Di antaranya, Jembatan Sungai Bangkae, ruas jalan lingkar dan irigasi Wette'e, perbaikan kerikil ruas Jalan Tanro Tedong-Larongkong, ruas jalan Babapangi-Lajonga semuanya dilanjutkan dengan anggaran Rp14 miliar 2021.

"Saya menyimak betul apa yang disampaikan sama Pak Bupati. Kami sama Pak Saharuddin Alrif (Wakil Ketua DPRD Sulsel) juga bangga ada hasil dari bantuan keuangan daerah. Ayo sama-sama mengawal sejumlah program strategis baik dari pemerintah pusat, Pemprov Sulsel maupun di Kabupaten Sidrap sendiri," bebernya.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sidrap, Dollah Mando, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas dukungannya lewat bantuan keuangan daerah dan bantuan ini dinikmati langsung oleh masyarakat. 

"Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Sidrap. Tanpa bantuan dari bapak Gubernur kami tidak bisa bekerja banyak. Kami sangat berterima kasih banyak atas bantuan keuangannya Bapak Gubernur," ucapnya.

#Pemprov Sulsel #pemkab sidrap