Kamis, 18 Februari 2021 15:02

Kapolda-Wakapolda dan PJU Polda Sulsel Ikuti Rapim Polri Tahun 2021 Secara Virtual

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam

Rapim Polri tahun ini mengangkat tema "Transformasi Polri yang Presisi Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Stabilitas Keamanan dalam Negeri Guna Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju".

RAKYATKU.COM -- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Merdisyam MSi menghadiri rapat pimpinan (rapim) Polri tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (16-17/2/2021).

Rapim ini juga diikuti Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra, Irwasda Polda Sulsel, dan pejabat utama Polda Sulsel serta para kapolres melalui zoom meeting.

Rapat tersebut dipimpin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang diikuti Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono dan pejabat utama Polri.

Baca Juga : 

Rapim Polri tahun ini mengangkat tema "Transformasi Polri yang Presisi Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Stabilitas Keamanan dalam Negeri Guna Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju".

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, menjelaskan dalam Rapim Polri tersebut, Kapolri memberikan penekanan kepada jajaran pejabat utama Mabes Polri dan kewilayahan untuk melaksanakan penanggulangan Covid-19 dengan pendisiplinan protokol kesehatan, serta mendukung penuh dalam pemulihan ekonomi dan pemberlakuan PPKM mikro di Indonesia.

 

"Agenda yang dibahas dalam rapim ini adalah terkait penanggulangan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, SIK, MSi, Rabu (17/2/2021).

 

Kabid Humas juga menerangkan, dalam rapim ini turut menghadirkan narasumber Wakil Presiden RI Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin serta beberapa menteri.

Pada hari kedua, beberapa narasumber yang memberikan pembekalan yaitu Irwasum Polri, Kabaintelkam Polri, Kabareskrim Polri, Kabaharkam Polri, Asrena Kapolri, Asops Kapolri dan diakhiri pembulatan dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dilanjutkan dengan pernyataan penutupan rapim Polri tahun 2021.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel juga menyampaikan penekanan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam. Seluruh pejabat utama Polda Sulsel serta kapolres dan jajaran diminta agar memahami maksud dan tujuan dari rapim Polri tahun 2021 ini guna mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Acara tersebut berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid-19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air atau hand sanitizer guna menghindari penyebaran Covid-19,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan.

Penulis : Lisa Emilda
#Polda Sulsel #kapolda sulsel