Kamis, 18 Februari 2021 12:55

Dua Penghargaan dari BPKP Jadi Kado HUT Sidrap Ke-677

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua Penghargaan dari BPKP Jadi Kado HUT Sidrap Ke-677

Penyerahan penghargaan yang ditandatangani Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Kabupaten Sidenreng Rappang dianugerahi dua penghargaan sekaligus oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Dua penghargaan ini menjadi kado istimewa peringatan Hari Jadi ke-677 Sidrap pada 18 Februari mendatang.

Penghargaan pertama kepada Pemkab Sidrap atas prestasi pencapaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) Level 3. Kedua, kepada Inspektorat atas pencapaian Kapabilitas APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) Level 3.

Penyerahan penghargaan yang ditandatangani Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia, berlangsung di Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi Inspektur Kabupaten Sidrap, Rohady Ramadhan menerima penghargaan yang diserahkan Kepala BPKP Sulsel, Arman Sahri Harahap.

Arman Sahri Harahap mengatakan, penilaian terhadap Pemda Kabupaten Sidrap dimulai dari pengawasan, perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi. Ia lalu mengungkap, di Indonesia, Kabupaten Sidrap yang pertama menerima dua penghargaan sekaligus.

"Kami berharap capaian ini bukan sampai di sini saja, kalau bisa kita tingkatkan sampai ke level 4. Nantinya, Kabupaten Sidrap bisa menjadi pionir di tingkat level 4," lontarnya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Sementara itu, H Dollah Mando menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras sehingga pengehargaan Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3 bisa dicapai. Ia juga menyampaikan selamat kepada Inspektorat Kabupaten Sidrap atas Kapabilitas APIP Level 3.

“Kami berharap BPKP tetap mengawal dan membimbing kami ke depan. Terima kepada OPD yang sudah bekerja maksimal. Semoga capaian ini dipertahankan bahkan bila perlu naik ke level 4," tandas Dollah.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #HUT Sidrap